Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita TerbaruTaman Wiladatika Cibubur, Pesona Baru Objek Wisata yang Legendaris

Taman Wiladatika Cibubur, Pesona Baru Objek Wisata yang Legendaris

Taman Wiladatika Cibubur merupakan salah satu taman yang cukup legendaris di Indonesia. Taman ini diresmikan sejak 1980 oleh Presiden RI ke-2 Bapak Soeharto.

Meskipun telah hadir sejak lama, bukan berarti taman ini tidak terawat. Taman ini berlokasi di kota Cibubur, Depok, Jawa Barat. 

Bagi anda yang ingin bersantai serta refreshing pada akhir pekan, Taman Bunga Wiladatika dapat menjadi rekomendasi terbaik untuk anda beserta keluarga.

Baca Juga: Taman Bunga Nusantara Cianjur, Hadir dengan Konsep Unik dan Edukatif

Taman ini memiliki luas sekitar 15 hektar dengan lokasi cukup strategis. Kawasan ini berlokasi ini dekat dengan pintu tol Cibubur.

Maka, bagi anda yang berasal dari Jakarta, bisa melalui Tol Jagorawi kemudian keluar lewat pintu tol Cibubur. Sedangkan bagi anda yang berasal dari Bogor, tentu sudah sangat dekat dengan pintu keluar tol Cibubur, maka bisa langsung belok kiri saja.

Destinasi Wisata Taman Wiladatika Cibubur

Taman Wiladatika juga populer dengan sebutan Taman Bunga Wiladatika Depok. Hadirnya taman yang menarik ini tentu dapat menjadi sebuah referensi bagi anda dan keluarga. Terutama warga Depok dan sekitarnya untuk berekresasi saat libur akhir pekan tiba.

Sehingga anda tidak perlu pergi jauh ke luar kota untuk menghabiskan masa liburan. Penting untuk anda ketahui, Wiladatika merupakan singkatan dari Widya Mandala Krida Bakti Pramuka.

Salah satu taman bunga kota Depok yang diresmikan oleh Presiden ke-2 RI yakni Soeharto pada tahun 1983 silam. Hingga saat ini, Taman Wiladatika Cibubur masih memiliki banyak penggemar. Bahkan dalam beberapa waktu terakhir cukup hits serta menjadi buruan para wisatawan, bahkan dari luar kota.

Daya Tarik Taman Wiladatika Cibubur

Bagi anda yang tinggal di kota Depok, tentu sudah tidak asing dengan taman rekreasi ini. Taman Wiladatika merupakan salah satu tempat bagi masyarakat Depok dan sekitarnya.

Walaupun populer dengan sebutan Taman Bunga Cibubur, akan tetapi lokasi objek wisata ini justru berada di Kecamatan Cimanggis Depok.

Lokasi Taman Bunga Wiladatika tidak jauh dari Bumi Perkemahan Cibubur. Maka tidak heran jika masyarakat lebih akrab menyebutnya sebagai Taman Bunga Wiladatika Cibubur.

Baca Juga: Pantai Ujung Genteng, Pesona Surga Tersembunyi Pesisir Jawa Barat

Bagi anda yang menginginkan wisata alam dengan suasana taman yang sejuk, maka Taman Wiladatika merupakan pilihan yang tepat. Taman ini memiliki luas kurang lebih 15 ha.

Lokasi seluas itu digunakan sebagai taman serta lokasi wahana permainan. Dengan usianya yang terbilang cukup tua, tetap menjadikannya sebagai taman populer yang cukup rimbun.

Bahkan, saat mengunjungi taman ini, pengunjung akan menemukan beragam jenis pohon berkayu besar yang tumbuh sangat lebat serta berwarna hijau asri.

Kondisi ilnilah yang menjadikan Taman Wiladatika Cibubur semakin banyak diminati pengunjung. Dengan keasriannya yang tentu mampu memberikan kenyamanan tersendiri sebagai kawasan rekreasi bersama keluarga.

Wahana Menarik Taman Wiladatika Cibubur

Taman Wiladatika Cibubur terdiri dari dua taman yang dapat anda jelajahi, yakni taman jamur serta taman bunga. Taman jamur merupakan kawasan yang cukup populer, karena sering menjadi lokasi syuting sinetron serta film.

Pada taman ini terdapat beragam pepohonan tinggi dan rindang, lengkap dengan beberapa bangku serta rumah berbentuk jamur yang unik.

Sedangkan untuk taman bunga, sesuai dengan namanya, penuh dengan beragam jenis bunga yang sedang bermekaran. Warna Taman Wiladatika Cibubur sangat menarik dan nampak lebih cantik.

Sehingga mampu memanjakan mata siapapun yang mengunjunginya. Terdapat lahan hijau yang bisa anda manfaatkan untuk menggelar tikar layaknya aktivitas piknik bersama keluarga.

Baca Juga: Kampung Sampireun Garut, Destinasi Tempat Wisata Paling Favorit

Bagi anda yang membawa anak, tidak perlu khawatir. Terdapat beragam wahana menarik. Salah satu wahana yang cukup populer dan menarik adalah kolam renang.

Selain itu, bagi anda yang menginginkan wahana lebih bervariatif, anda dapat mengajak anak-anak bermain bom-bom car, mini jet, gokart, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, kawasan ini juga terdapat taman berisikan kelinci yang lucu-lucu dan menggemaskan.

Bagi anda yang tertarik mengunjungi Taman Wiladatika Cibubr, dapat berkunjung ke lokasi yang beralamat di Jalan Jambore no 1, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Untuk tiket masuknya, anda bayar biaya Rp 10.000 saja. Untuk jam operasionalnya, taman ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

- Advertisment -