Tas Selempang Kain Tenun, Aksesoris Berkualitas Ciri Khas Indonesia

Tas Selempang Kain Tenun, Aksesoris Berkualitas Ciri Khas Indonesia
Ilustrasi tas selempang kain tenun. Foto: lazada

Tas selempang kain tenun kini menjadi salah satu ciri khas produksi Indonesia. Bahkan hasil kerajinan yang satu ini cukup menarik para wisatawan mancanegara.

Menenun merupakan aktivitas yang masih banyak terjadi pada masyarakat Sumba, NTT. Aktivitas yang satu ini menjadi ciri khas daerah tersebut hingga menghasilkan berbagai kerajinan.

Menenun kain dari helaian benang ini mampu membuat berbagai kerajinan unik, menarik, dan khas. Ada beberapa teknik tenun yang umumnya terjadi, antara lain yaitu benang tambang, tenun datar, dan ikat.

Menenun menjadi simbol ciri khas bangsa Indonesia yang sudah ada sejak zaman dulu. Kain tenun hadir dengan berbagai motif dan kombinasi yang menarik.

Hingga saat ini produksinya masih ada. Bahkan justru mengalami peningkatan dari berbagai karyanya yang menarik. Salah satu yang mulai produksi dan dipasarkan yaitu tas selempang kain tenun.

Tas ini dibuat dengan proses menenun. Dengan berbagai macam warna yang menarik, membuat siapa saja ingin memilikinya.

Hal ini juga tidak bisa terlepas dari kesan etnik yang ada dalam kain tenun. Bagi anda kolektor tas, tidak ada salahnya memiliki aksesoris yang satu ini.

Baca Juga : Koleksi Tas Wanita Terbaru, Pilihan Rekomendasi Brand Lokal

Dengan membeli produk dalam negeri, tentu anda ikut melestarikan budaya bangsa. Salah satunya mengenakan tas selempang yang satu ini.

Item Fashion Tas Selempang Kain Tenun Ciri Khas Bangsa

Tas adalah salah satu item fashion yang wajib dimiliki semua orang. Bahkan tidak sedikit orang yang memiliki lebih dari satu.

Karena permintaan yang selalu meningkat, membuat pengrajin memberikan inovasi terbaru. Bahkan kini beragam desain hingga bahan pembuatannya cukup banyak.

Jenis aksesoris yang satu ini bisa anda pilih sesuai aktivitas. Berbagai desain menarik bisa anda dapatkan dengan mudah.

Salah satu yang cukup populer dan menarik yaitu tas bahan kain tenun. Dengan menunjukkan ciri khas bangsa, membuat kain tenun mengalami peningkatan produksi.

Tidak hanya untuk pembuatan berbagai aksesoris saja, namun kini tas kain tenun semakin diminati. Tas selempang yang terbuat dari kain tenun bahkan cukup populer saat ini.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi tas tenun yang bisa menemani gaya penampilan anda. Pilihan tersebut antara lain:

Baca Juga : Tas Senam Wanita, Pilihan Bervariasi Gunakan Tips Sebelum Membeli

Tas Tenun Lombok

Tas pertama yang bisa anda jadikan pilihan yaitu selempang dari bahan kain tenun produksi daerah Lombok. Rekomendasi aksesoris yang satu ini menjadi pilihan terbaik dan berkualitas.

Desainnya unik dan etnik bisa menemani aktivitas sehari-hari. Kain tenun dari daerah Lombok memang cukup populer sejak dulu.

Bahkan hingga kini terkenal sampai mancanegara. Bahan tersebut cukup alami dan menggunakan proses serta alat-alat tradisional.

Anda bisa mengenakan tas selempang untuk membuat gaya anda semakin fashionable. Dengan tas selempang ini, anda bisa menyimpan berbagai barang. Misalnya buku, dompet, hingga smartphone.

Tas Kain Tenun Model Serut

Tas selempang menjadi salah satu jenis yang cukup banyak penggemar, termasuk dari bahan kain tenun. Berbagai model memang semakin banyak diproduksi. Salah satunya model serut.

Pembuatan aksesoris dari kain tenun memang tidak mudah. Sehingga akan berpengaruh pada harga yang ditawarkan. Tas selempang model serut ini memiliki panjang hingga pinggul.

Sehingga membuat penampilan semakin menarik. Bahkan anda bisa memadukan tas selempang kain tenun tersebut dengan gaya kasual. Tentu bisa anda kenakan untuk berbagai aktivitas.

Baca Juga : Tips Memilih Warna Tas yang Sesuai dengan Style Wanita Masa Kini

Tenun Boti Kombinasi Kulit Asli

Nusa Tenggara Timur menjadi salah satu daerah penghasil tenun terbaik dan berkualitas. Salah satu hasil produksi yang bisa anda dapatkan yaitu tas tenun dari suku Boti yang berpadu dengan kulit asli.

Dengan motif yang unik dan kombinasi bahan berkualitas, membuat penampilan anda semakin mewah menggunakan tas selempang kain tenun. Suku Boti memang terkenal dengan hasil tenun yang berkualitas karena terbuat dari kapas alam.

Aksesoris yang satu ini memiliki lapisan bahan suede bagian dalamnya. Selain hadir dengan selempang, tersedia juga pegangan yang bisa anda gunakan untuk menjinjingnya.

Bahan tenun menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Beragam produksi kerajinan bisa anda dapatkan dari bahan berkualitas tersebut.

Sehingga bisa menemani berbagai aktivitas anda sehari-hari. Salah satunya yaitu tas selempang kain tenun dengan berbagai hasil produksi berkualitas. (R11/HR-Online)

Editor : Eva Latifah