Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TasikmalayaTerjadi Lagi Pencurian Motor di Tasikmalaya, Yamaha NMax Z 6710 TAC

Terjadi Lagi Pencurian Motor di Tasikmalaya, Yamaha NMax Z 6710 TAC

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Aksi pencurian motor di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, kembali terjadi. Sebelumnya beberapa hari lalu pencurian motor juga terjadi di Jalan Cimulu.

Sedangkan, pencurian motor kali ini terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kawalu, Kota Tasikmalaya. Satu unit motor Yamaha NMax milik salah seorang pengunjung cafe raib digondol maling.

Aksi pencurian motor NMax itu sempat terekam kamera CCTV yang terpasang di salah satu toko pinggir cafe tersebut. Namun yang terlihat dalam rekaman kamera pengawas itu tidak begitu jelas.

Panji Winata, pemilik cafe, mengatakan, pencurian terjadi pada hari Rabu sekitar jam 19:00 WIB. Ia menyebutkan, awalnya ada satu sepeda motor yang berhenti di sebrang cafe.

“Jika melihat dari CCTV, motor pelaku itu warnanya putih. Para pelakunya yang satu orang turun dan satu orang lagi standby depan motor, satu orang lagi sepertinya jaga situasi sambil duduk di motornya,” ungkap Panji kepada HR Online, Kamis (25/03/2021).

Kemudian, lanjut Panji, sekitar 10 menit yang satunya lagi turun dari motor, terus mengotak ngatik bagian kunci motor yang terparkir depan cafe. Sekitar jam 19.00 lebih barulah maling tersebut berhasil membawa motor pemilik salah satu pengunjung cafe.

Padahal kunci motor itu ada dipegang pemiliknya, tidak dalam posisi menggantung. Jenis motor yang dicuri itu Yamaha NMax warna hitam dengan plat nomor polisi Z 6710 TAC.

Sudah Melapor ke Polsek Sukaraja Tasikmalaya

Panji juga mengatakan, pada malam itu pemilik motor langsung melaporkan ke Polsek Sukaraja. Namun ada informasi bahwa motor yang hilang itu sudah ditemukan dan sudah dibawa ke Mako Polres Tasikmalaya.

“Kata petugas polisi Polsek Sukaraja, memang ada motor NMax yang bodinya mirip dengan yang hilang depan cafe saya ini. Tapi katanya motor itu sudah dibawa ke Polres Tasikmalaya. Saya tidak sempat melihatnya karena takutnya ada juga yang hilang motor NMax yang pas kejadiannya sama semalam,” ujarnya.

Panji menambahkan, adanya pencurian motor depan cafe miliknya itu baru pertama kali. Tapi kalau helm pengunjung cafe hilang pernah terjadi beberapa kali. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah