Senin, November 29, 2021
BerandaBerita CiamisTersambar Petir saat Hujan, Atap Rumah Warga di Kawali Ciamis Rusak

Tersambar Petir saat Hujan, Atap Rumah Warga di Kawali Ciamis Rusak

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tersambar petir saat hujan deras, atap rumah milik warga Dusun Banjarwaru, Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengalami kerusakan.

Adang, salah seorang warga setempat, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat hujan deras disertai petir pada Kamis (04/03/2021), sekitar pukul 14.30 WIB.

Bagian atap genting rumah milik Ucu, warga RT. 06, RW. 06, Dusun Banjarwaru, Desa Kawali, Kabupaten Ciamis, mengalami rusak karena sambaran petir.

“Beruntung, saat kejadian tidak ada orang di sekitarnya. Sehingga, kerusakan hanya terjadi pada bagian atap dan lantai rumah Ucu,” terang Adang.

Baca Juga : Hujan Deras Selokan Mampet, Jalan Siliwangi Kawali Ciamis Terendam Banjir

Dewi, warga lainnya, menambahkan, saat peristiwa tersebut terjadi, pemilik rumah sedang keluar. Di rumah hanya ada seorang anaknya yang sedang tidur di dalam kamar.

Mendengar suara petir yang menyambar bagian atap genting dan lantai rumah hingga rusak berantakan, anaknya terlihat sock dan terus menangis.

“Sambaran petir tersebut tidak hanya merusak bagian atap dan lantai rumah milik Ucu saja. Tetapi menyambar ke rumah lainnya yang berdekatan,” kata Dewi.

Hingga berita ini ditulis, pemilik rumah belum bisa ditemui. Sehingga, belum dapat memastikan berapa kerugian yang Ucu alami akibat rumahnya tersambar petir saat hujan deras yang terjadi pada Kamis sore kemarin. (Dji/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -

Berita Terbaru