Tipe Eyelash Extension yang Cocok dengan Berbagai Jenis Mata

Tipe Eyelash Extension
Ilustrasi Tipe Eyelash Extension. Foto: Ist/Net

Tipe eyelash extension dapat anda pilih sebagai cara untuk membuat wajah semakin menarik dan cantik. Eyelash extension merupakan salah satu tren kecantikan yang cukup populer beberapa tahun terakhir ini. Tren kecantikan ini membuat bulu mata menjadi lebih panjang dan lentik. 

Pemasangan eyelash extension pada bulu mata dengan satu persatu, biasanya dapat bertahan selama dua sampai tiga minggu, tergantung bagaimana cara anda merawatnya.

Walaupun cara memasangnya cukup simpel, tetapi juga harus tetap mempersiapkan bahan yang mungkin anda perlukan untuk memakai eyelash extension.

Bagi anda yang ingin mencari inspirasi gaya untuk menunjang kecantikan dengan mengandalkan eyelash extension, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini.

Beberapa Gaya dan Tipe Eyelash Extension 

Tanam bulu mata yang terkenal dengan eyelash extension ini merupakan salah satu alternatif kecantikan yang dapat membuat bulu mata anda menjadi lebih lentik dan tebal. Proses pembuatan eyelash extension ini cukup mudah, dengan hasil cukup aman. 

Baca Juga : Jepit Bulu Mata, Membuat Lentik Jika Benar Penggunaannya

Berikut adalah beberapa jenis atau tipe teknik tanam bulu mata yang bisa anda ketahui.

Natural Eye

Gaya ini bertujuan agar bulu mata terlihat lebih alami, sehingga orang lain akan mengira anda memiliki bulu mata yang cantik alami sejak lahir. Natural eye ini juga memiliki kontur yang mengikuti bentuk bulu mata lama milik anda. 

Tak hanya itu, panjang bulu mata juga wajib anda sesuaikan dengan seluruh bagian kelopak mata. Caranya, dengan sedikit mengurangi pada bagian dalam maupun luar mata.

Cat Eye

Sudah banyak orang yang mengenal cat eye ini dari berbagai tutorial riasan. Mungkin anda juga sudah tahu apa gunanya tipe eyelash extension yang satu ini. Cat eye digunakan untuk membuat garis di sudut luar mata. 

Bulu mata akan menempel mulai dari sudut dalam, yakni dengan ukuran panjang dan pendeknya meruncing ke atas. Lalu, menyudut ke arah luar dengan mengikuti panjang maksimal bulu mata.

Baca Juga : Pemasangan Bulu Mata Extension Untuk Tampilan Mata Indah

Doll Eye

Banyak orang yang mengatakan jika gaya eyelash extension yang satu ini merupakan perpaduan antara natural eye dengan open eye. Gaya ini terlihat berupa panjang bulu mata yang tepat berada di seberang garis mata.

Lalu, dengan menggunakan gaya yang satu ini, maka akan lebih fokus ke bagian dalam mata. Sebab, dipengaruhi oleh pemasangan bulu mata yang panjang tersebut. Sehingga, tampilan ini akan membuat mata terlihat lebih besar dan penuh.

Tipe Eyelash Extension yang Mungkin Perlu Anda Tahu 

Eyelash extension merupakan usaha penyambungan bulu mata palsu dengan yang asli melalui teknik satu persatu. Cara ini menggunakan lem khusus, agar bulu mata tampak lebih panjang, lentik, dan tebal.

Berikut adalah jenis-jenis eyelash extension yang mungkin cocok dengan mulu mata anda, antara lain:

Japanese Eyelash Extension

Tipe eyelash extension yang pertama adalah tipe Jepang. Biasanya menggunakan tipe bulu mata yang ringan,tipis, lembut, dan halus. Dengan demikian, tipe ini menyerupai bulu mata asli.

Biasanya ekstensi bulu mata ala Jepang ini tidak membutuhkan pemasangan dengan satu persatu tiap bulu mata asli. Namun,biasanya pemasangan dilakukan dengan jarak 2-3 helai.

Selain itu, Japanese eyelash extension ini memiliki beberapa pilihan model seperti natural, gorgeous, cute hingga sexy. Tipe yang satu ini cocok untuk anda yang memiliki mata kecil.

Baca Juga : Tren Kecantikan Selama Pandemi Covid-19, Wanita Wajib Tahu!

Korean Eyelash Extension

Mirip seperti versi Jepang, type Korean eyelash extension memiliki efek bulu mata yang lentik dan natural. Bahan yang digunakan juga lembut dan halus.

Selain itu, tipe ini bisa menimbulkan efek bulu mata yang lebih bervolume dan fluffy. Tipe yang satu ini Cocok digunakan untuk anda yang tidak memiliki lipatan mata.

Russian Volume

Tipe eyelash extension ini dapat disebut dengan 6D eyelash extension. Jenis ini sedikit berbeda walau tetap memaki materi bulu mata yang sama, yakni ringan dan halus. Tipe ini cocok untuk anda yang memiliki mata besar dan sayu, sehingga terlihat semakin segar.

Novalash Eyelash Extension

Gaya eyelash extension yang satu ini berasal dari Amerika Serikat. Tipe ini cocok untuk perempuan yang memiliki mata lebar dan ingin memiliki kesan memakai eyeliner. Bulu mata palsu ini memiliki tekstur lebat dan memiliki warna yang sangat hitam, mulai dari akar hingga ujung.

Color Lash Eyelash Extension 

Jenis ini cukup berbeda dari jenis yang lain, belum banyak juga wanita indonesia yang memakai produk ini. Color lash eyelash extension cocok anda gunakan jika ingin tampil nyentrik dan berbeda. Eyelash ini akan membuat mata terlihat fresh dan dapat menjadi pusat perhatian.

Itulah beberapa tipe eyelash extension yang bisa anda coba. Namun, ada hal yang perlu anda perhatikan saat ingin mencobanya, yakni anda harus tahu mana tipe yang cocok dengan bentuk mata anda. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah