Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita TerbaruToyota Aygo X Prologue Dibanderol 240 Juta, Ini Tampilannya

Toyota Aygo X Prologue Dibanderol 240 Juta, Ini Tampilannya

Toyota Aygo X Prologue merupakan mobil generasi ketiga yang berdesain lebih sangar. Hal ini terlihat dari sisi depan yang lebih terlihat berani bahkan lebih cocok sebagai crossover terkecil di dunia. 

Mobil tersebut bakal muncul pada 2022. Namun, pada 17 Maret 2021 kemarin telah muncul teaser Aygo X Prologue dengan menampilkan desain khas mobil tersebut. Harga banderolnya mencapai 240 jutaan. 

Baca Juga : Toyota GR Supra Jarama Racetrack Edition Bakal Rilis 90 Unit, Ini Infonya

Bahkan, kehadiran Aygo X Prologue dikabarkan menjadi pesaing berat Hyundai i10 pada segmen city Car. Sesuai dengan tampilan yang terlihat di teaser, Toyota nampaknya memberikan penyegaran besar pada Agyo. 

Sosok Tampilan Toyota Aygo X Prologue Terbaru

Perubahan secara Dimensi, mobil tersebut dengan model baru yang terlihat lebih tinggi. Konsepnya memang dibuat sesuai identitasnya sebagai mobil SUV. 

Roda berbalut ban sesuai merk Aygo X  serta bodi yang terlihat menonjol dan berotot. Terdapat lengkungan yang cukup lebar. 

Toyota meluncurkan mobil tersebut untuk mendobrak kembali mobil yang bersegmen A di Eropa. Bahkan, produksi tersebut lebih difokuskan pada pasar Eropa. 

Sebenarnya, dari teaser Toyota Aygo X Prologue tersebut masih memiliki banyak misteri karena belum terungkap secara detail mengenai spesifikasi mobil itu sendiri. 

Dimensi 

Jika mobil tersebut mirip dengan Yaris namun lebih tinggi maka Aygo X Prologue memiliki dimensi yang lebih panjang. Kemungkinan pada 3700 mm dan 1500mm. 

Tampilan Eksterior 

Tampilan yang futuristik serta warna two tone dengan warna merah membuatnya lebih sangar dan agresif. Terdapat fascia menyambung dengan lampu membentuk C pada bagian ujung.

Bumper menggabungkan grill bawah besar dengan ventilasi dua buah pada sisi samping dan lampu LED. 

Baca Juga : Toyota X Prologue Hadir Pekan Depan Lebih Menggoda, Ini Dia Infonya

Begitu juga dengan bagian belakang Toyota Aygo X Prologue, desain sama dengan lampu kanan dan kiri menyambung. Terdapat kaca belakang mirip dengan Honda Brio yang merupakan generasi pertama dengan kaca utuh. 

Terdapat pula Grill yang cukup besar di depan. Sedangkan, moncong depan terdahulu kini telah berganti dengan desain yang lebih bersih. 

Sorotan visual menunjukkan gagang pintu yang rata dengan kamera aksi pada kaca spion samping demi menangkap momen khusus. 

Mobil tersebut di kembangkan pada masa pandemi dan sebagai mobil urban untuk berbagai aktivitas pengguna.

Bahkan, Toyota Aygo X Prologue tersebut diklaim mampu memenuhi kegiatan apa saja dan memberikan kenyamanan meski dalam perjalanan jauh. Sedangkan, yang sudah dipresentasikan sebatas mobil prototipe. 

Bagian belakang terdapat skid plate dengan penyangga sepeda bagi anda yang gemar bersepeda. Sehingga, anda dapat mengapresiasikan kepribadian petualang. 

Mesin

Pada sisi mesin, perkiraan bekalannya mengusung mesin 3 silinder yang peletakannya di bagian bawah supermini Yaris. Mengusung sistem Hybrid dengan platform TNGA-B mirip dengan Yaris. 

Baca Juga : Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Tercatat NJKB RI Berbekal Dua Mesin

Bahkan, mobil tersebut berbeda dengan versi sebelumnya. Beberapa informasi menunjukkan bahwa mobil tersebut tidak akan membawa model pendahulunya seperti Peugeot 108 ataupun Citroen C1. 

Model produksi Toyota Aygo X Prologue tersebut akan di bangun pada arsitektur GA-B dengan mesin yang berbeda. Peluncuran mesin bensin dengan kapasitas kecil namun harga tetap murah. 

Interior

Sayangnya, pada bagian interior masih dirahasiakan. Namun, produsen mobil Jepang tersebut  masih mempertahankan kendaraan dengan tenaga bensin konvensional dan kemungkinan hadir dengan harga murah. 

Sedangkan, peningkatan Toyota Aygo X Prologue juga akan terjadi pada jarak sumbu roda yakni 90 mm menjadi 2340 mm. Hal tersebut juga akan menambah ruang interior menjadi lebih luas. 

Spesifikasi memang belum detail, namun ada kemungkinan bahwa mobil tersebut memasuki produksi dengan beberapa desain yang lebih halus. 

Jika ditelisik secara sifatnya, memang agak ekstrim. Bahkan, Toyota Aygo X Prologue nantinya akan terlihat lebih keren dan spektakuler. Begitu juga dengan roof rack telah terintegrasi untuk mendongkrak kapasitas penyimpanan barang anda. 

Konsistensi Toyota Dalam Setiap Produk

Toyota sebelumnya meluncurkan Aygo pada tahun 2005. Bahkan, Toyota menjadi penjual yang paling tinggi pada sektor Eropa. Begitu juga menghadapi volume mobil yang terus meningkat, maka dapat memaksimalkan ketersediaan ruang yang terus menyusut namun akan meningkat. 

Tentu saja dengan mobil tersebut akan ramah lingkungan karena menggunakan hybrid. Bahkan, meskipun Toyota menjual begitu banyak mobil hybrid, namun tidak  kuatir akan kena denda. Hal ini karena emisi armada terbaik. 

Bahkan, Toyota menawarkan hatchback yang sederhana namun terjangkau. Toyota kemungkinan menyediakan transmisi otomatis dengan biaya tambahan atau level trim yang lebih mewah. 

Toyota Aygo X Prologue tetap mengedepankan dua warna sebagai pilihan personalisasi tambahan dan terlihat kekinian untuk para pemuda. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto