Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita TerbaruUkuran Kamar Minimalis Tetap Luas dan Stylish Jika Memakai Desain Ini

Ukuran Kamar Minimalis Tetap Luas dan Stylish Jika Memakai Desain Ini

Ukuran kamar minimalis sebenarnya tidak melulu kecil, sempit, dan juga berantakan karena kurangnya tempat untuk menaruh perlengkapan. Meski minimalis, namun bisa menata perabotan yang mendukung kegiatan anda dalam ruangan tersebut dengan baik dan rapi.

Sebenarnya ukuran minimalis itu tidak melulu dengan 2 x 3, 2 x 5, 3 x 2, 2 x 2, tetapi 3 x 4 juga termasuk dalam ukuran kecil. Mendekor ruangan seperti ini, mungkin bagi beberapa orang bukanlah suatu hal yang mudah. Akan tetapi, anda bisa menyiasatinya dengan menyelaraskan ukurannya dan desainya.

Baca Juga: Desain Ruang Santai Outdoor Membantu Merefreshkan Pikiran dan Bosan

Beberapa Desain Ukuran Kamar Minimalis yang Bisa Anda Coba

Karena tak semua orang merasa gampang untuk mendekor ruangan imut ini, beberapa inspirasi desain berikut tak ada salahnya jika anda coba pada ruangan rumah anda.

Ruang Kamar Minimalis dengan Furniture Esensial

Pintu dan juga jendela merupakan elemen yang sangat penting dalam ukuran kamar minimalis ini. Pasalnya, furniture pelengkap nantinya akan disesuaikan dengan dua elemen penting ini.

Alangkah lebih baiknya jika anda menempatkan tempat tidur tepat berada dekat atau bawah jendela yang juga berhadapan dengan pintu. Dengan begitu, kamar tidur akan terasa lebih nyaman saat anda gunakan.

Hal paling penting yang tidak bisa anda lewatkan adalah istilah dengan furniture fungsional. Misalnya, spring bed untuk dua orang, hadirnya meja, juga kursi kantor. Ukuran minimalis tersebut akan lebih berfungsi dengan baik.

Kamar Tidur dengan Wallpaper Dinding

Hadirnya wallpaper dinding juga akan membantu anda dalam mendesain ukuran kamar minimalis anda. Karena, wallpaper tersebut dapat menghilangkan kesan yang kaku pada dinding ruangan.

Perlu anda ingat juga, jangan menggunakan wallpaper yang terlalu banyak. Karena akhirnya akan memunculkan kesan yang norak. Gunakan space yang tanpa walpaper tersebut untuk memajang foto idola ataupun diri anda sendiri, bisa juga pernak-pernik lainnya. Pilihlah hiasan yang akan memberikan kesan lebih ekspresif.

Karena luasnya yang tidak begitu besar, aplikasikan dengan perpaduan warna-warna netral. Mengapa demikian? Karena warna netral bisa membuat pikiran lebih rileks sehingga rasa nyaman itu akan menemani apapun kegiatannya.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Shower Minimalis Tetap Nyaman dan Berkesan Luas

Maksimalkan Desain Penyimpanan Kamar Tidur

Masalah ukuran kamar minimalis biasanya, penghuninya membutuhkan penyimpanan yang besar untuk menyimpan semua barang-barangnya. Sebagai solusi dari masalah tersebut adalah hadirkan drawer juga ambalan yang saling berhadapan.

Sedangkan untuk lemari pakaiannya, bisa anda letakkan tepat berada di sebelah tempat tidur. Supaya mendapatkan kesan yang lebih menarik, gunakan furniture custom. Dengan begitu, model, warna, dan juga ukurannya lebih mudah untuk anda sesuaikan.

Penggunaan Furniture yang Memanjang

Supaya ukuran kamar minimalis anda terlihat lebih luas, gunakan furniture yang mempunyai ukuran panjang. Tempatkan springbed atau kasur tepat berada di depan kaca jendela. Nah, meja kursinya, bisa anda tempatkan tepat di depan ranjang tersebut.

Kesan yang akan muncul pada desain ini adalah selaras dan juga hangat. Pasalnya, ada nuansa kayu yang muncul pada ruangan tersebut. Kasurnya sendiri, gunakan yang empuk agar rebahan anda semakin menenangkan dan tetap nyaman.

Desain Atraktif untuk Buah Hati

Tahukah anda bahwa ukuran kamar minimalis itu tak hanya cocok untuk kamar orang dewasa saja. Tetapi anak-anak juga tak kalah cocoknya. Ukuran dan luasnya bukanlah menjadi masalah untuk anda bisa menghadirkan desain atraktif.

Tampilkan playful dan bunk bed dengan tema kayu. Fungsi dari bunk bed tersebut tidak hanya tempat istirahat yang nyaman saja, akan tetapi juga menjadi storage fungsional.

Baca Juga: Jendela Kamar Minimalis, Buat Ruangan Tampil Lebih Cantik dan Estetik

Menggunakan Warna Cat yang Dominan Putih

Ketika anda menggunakan warna dominan putih pada ukuran kamar minimalis, maka kesan yang akan muncul adalah luas. Jangan menggunakan dekorasi yang berlebihan, karena berakibat mengganggu kenyamanan rebahan anda.

Pastikan juga pencahayaan pada ruangan tersebut cukup. Apabila kurang pencahayaannya, lembab, sempit, dan juga gelap akan muncul.

Sehingga membuat siapa yang memasukinya akan merasa tidak betah. Nah, jendelanya, anda bisa memilih penggunaan jendela yang besar agar anda tidak merasa terhimpit.

Supaya lebih manis lagi, hadirkan vas bunga lengkap dengan bunganya juga. Desain tersebut akan lebih indah dan juga luas.

Bagi anda yang masih bingung untuk mendesain beberapa ukuran kamar minimalis tersebut, semoga beberapa inspirasi desain ini bisa membantu anda dalam mewujudkannya.