Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita JabarRatusan Ulama dan Tokoh Jabar Jalani Vaksinasi di Gedung Pakuan

Ratusan Ulama dan Tokoh Jabar Jalani Vaksinasi di Gedung Pakuan

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Sebanyak 231 ulama dan tokoh masyarajat Jabar mengikuti vaksinasi oleh Satgas Covid-19 Jabar, Rabu (10/3/2021). Vaksinasi digelar di Gedung Pakuan Jawa Barat.

Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Pemprov Jabar untuk mempercepat vaksinasi. Dua gedung bersejarah kini menjadi sentra vaksinasi, terutama untuk Gedung Pakuan, masa peminjamannya dalam jangka panjang.

Semula dalam undangan ada 449 ulama dan tokoh jabar, namun pada hari pertama ada 231 orang yang datang. Seperti Sesepuh Jabar Ceu Popong hingga Ahmad Heriawan Gubernur Jabar 2008-2018 turut menjalani vaksinasi.

“Para tokoh Jabar menjalani vaksinasi di Gedung Pakuan. Tempat ini akan menjadi tempat pelayanan vaksinasi,” ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil.  

Sebelum mendapatkan suntikan vaksin, sebelumnya para tokoh yang lansia ini menjalani skrining kesehatan dan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga: ASN Jabar Dilarang ke Luar Daerah saat Libur Isra Miraj-Nyepi

Gubernur Jabar pun mendorong kepala daerah  bupati/wali kota menjadikan rumah kedinasan menjadi tempat atau vaksinasi untuik mempecepat pemberian vaksin. Kecepatan vaksinas Jabar sampai hari ini  baru 22 ribu per hari, target ke depan bisa sampai 150 ribu per hari.

Ahmad Heryawan, tokoh dan ulama Jabar, mengapresiasi upaya Pemprov Jabar dalam melaksanakan vaksinasi. Hal ini dapat menumbuhkan antusiasme masyarakat untuk mendapat suntikan vaksin.

“Mendahulukan tokoh lansia juga dapat menjadi contoh untuk masyarakat supaya tidak ragu untuk vaksinasi. Adanya tokoh-tokoh masyarakat juga bisa menimbulkan rasa aman dan nyaman,” ucapnya. (R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -