Umiroh Fauziah, Putri Asal Kota Banjar Terpilih Jadi Ketum PB Kohati

Umiroh Fauziah
Umiroh Fauziah, Ketum PB Kohati HMI periode 2021-2023 asal Kota Banjar. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Umiroh Fauziah, Kader HMI Kota Banjar terpilih menjadi Ketua Umum KOHATI PB HMI periode 2021-2023 dalam Munas yang berlangsung di Gedung BPSDM Jawa Timur, Jum’at (26/3/2021).

Berdasarkan informasi, Umiroh berhasil mengantongi 144 suara. Sementara kompetitornya, Novi Risma Wati asal Merauke Papua 43 suara, Imayanti Kalean dari Malang Jatim 4 suara, Susanti dari Palembang 3 suara dan Nurjannah asal Sulawesi 0 suara.

Ketua HMI Kota Banjar, Ramdani, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas raihan salah satu kader terbaik dari daerah yang memiliki 4 kecamatan ini.

“Alhamdulillah, ini berita yang sangat menggembirakan sekali karena salah satu perwakilan dari Banjar kini sudah sah menjadi formatur terpilih atau Ketua Umum Kohati PB HMI,” katanya kepada HR Online, Jum’at (26/3/2021).

KOHATI atau Korps-HMI-Wati, kata Ramdani, merupakan salah satu badan khusus semi otonom yang ada di dalam HMI dan bergerak dalam masalah keperempuanan.

Sebagai keluarga besar HMI Banjar, pihaknya pun merasa bangga atas kepercayaan mahasiswa dari seluruh penjuru Indonesia terhadap wanita yang akrab disapa Umay itu.

“Tentu saja kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kompetisi di internal Kohati ini, terutama para alumni dan seluruh elemen yang ada di Banjar,” imbuhnya.

baca juga: PMII & HMI Banjar Gelar Aksi Solidaritas untuk Lombok

Profil Singkat Umiroh Fauziah

Umay, sapaan akrabnya, berasal dari Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Ia juga sempat menempuh pendidikan tinggi di Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo yang tidak jauh dari kediamannya.

Selain itu, selama di HMI ia juga menempuh proses menjadi pengurus di komisariat, cabang hingga Badko Jabar.

“Semoga ini menjadi salah satu catatan bersejarah bagi kami bahwa warga Banjar juga mampu dan bisa berkompetisi di tingkat nasional. Termasuk juga ini motivasi bagi para kader untuk terus mengikuti proses yang ada di HMI,” pungkasnya.

Hingga berita ini turun, HR Online mencoba menghubungi Umiroh Fauziah, namun belum tersambung. (Muhafid/R6/HR-Online)