Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita BanjarUsai Divaksin Seorang Camat di Kota Banjar Positif Covid-19

Usai Divaksin Seorang Camat di Kota Banjar Positif Covid-19

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Camat Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Jaenal Arifin, terkonfirmasi positif Covid-19 selang beberapa hari setelah mengikuti pelaksanaan vaksinasi untuk sektor pelayan publik.

Menurut keterangan Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Banjar Agus Nugraha, Camat Purwaharja tersebut terkonfirmasi positif pada hari Jum’at tanggal 5 Maret lalu.

Camat tersebut lanjutnya sebelumnya telah mengikuti vaksinasi sektor pelayan publik pada hari Senin tanggal 1 Maret. Setelah vaksinasi ia bertugas ke luar kota (Jakarta).

Kemudian setelah pulang dari Jakarta tersebut ia mengeluhkan sakit dan merasa tidak enak badan hingga akhirnya menjalani tes swab dengan hasil positif Covid-19.

“Sebelumnya Camat Purwaharja Kota Banjar itu menjalani vaksinasi dan kemungkinan terpapar saat bertugas ke luar kota,” kata Agus Nugraha kepada HR Online, Senin (8/3/2021).

Untuk mengantisipasi penularan, kata Agus Nugraha, pelayanan publik di Kantor Kecamatan Purwaharja sudah ditutup untuk sementara waktu dari mulai tanggal 5 sampai tanggal 8 Maret atau sampai hari ini.

“Kemarin sudah kami tutup. Besok untuk aktivitas pelayanan sudah mulai berjalan lagi,” katanya.

Selain Camat, 9 Orang Warga Kota Banjar Positif Covid-19

Selain Camat terkonfirmasi positif, Agus juga mengatakan, pada hari ada penambahan lagi kasus warga Banjar terkonfirmasi positif sebanyak 9 orang.

Penambahan sembilan orang tersebut masing-masing sebanyak empat orang dari Kelurahan Hegarsari yaitu inisial NA, K, MY, dan R. Selanjutnya MAS, E DK, A dan K warga Kelurahan Bojongkantong dan Desa Binangun.

“Penambahan itu berawal dari pasien suspek, pengembangan kasus kontak erat dan Surveilans ILI,” terangnya.

Dengan adanya penambahan itu, lanjut, Agus Nugraha, jumlah akumulatif kasus positif Covid-19 hingga 8 Maret ini sudah mencapai 751 kasus.

Adapun rinciannya pasien menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 15 kasus.

Pasien isolasi mandiri 35 kasus, sembuh atau selesai isolasi 681 kasus dan meninggal dunia sebanyak 20 kasus.

“Hari ini bertambah 9 orang kasus positif termasuk salah satu Camat di Kota Banjar. Kami harap warga masyarakat dan semua pihak tetap waspada serta disiplin menerapkan protokol kesehatan meskipun pelaksaaan vaksinasi ini sudah mulai berjalan,” katanya. (Muhlisin/R8/HR Online)

Editor: Jujang