Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBerita CiamisVaksinasi Covid-19 untuk Guru di Ciamis Percepat KBM Tatap Muka

Vaksinasi Covid-19 untuk Guru di Ciamis Percepat KBM Tatap Muka

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Komisi D DPRD Ciamis mengajak seluruh guru yang ada di kabupaten Ciamis baik Guru SD, SMP, MTs, MI dan juga honorer untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 di setiap korwil masing-masing.

Hal tersebut dilakukan supaya kegiatan belajar mengajar bisa kembali dibuka. Vaksin Covid-19 diharapkan bisa melindungi diri guru dan juga siswa nantinya.

“Suntik vaksin harus bisa dilakukan semua guru, untuk membantu supaya kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah kembali dilaksanakan,” ungkap Sarif Sutiarsa Ketua Komisi D DPRD Ciamis ketika ditemui HR Online, Selasa (16/3/2021).

Menurut Sarif, sudah cukup lama guru tidak melakukan pengajaran terhadap siswanya langsung di Sekolah akibat pandemi Covid-19 ini. Hal ini berdampak kurang baik terhadap dunia pendidikan walaupun kegiatan belajar daring masih bisa dilakukan.

Belajar daring sangat tidak efektif, karena akan berbeda ketika murid belajar langsung di sekolah dengan belajar secara online.

“Tidak sedikit orang tua murid yang menanyakan kepada pihak komisi D DPRD Ciamis terkait kapan kegiatan belajar di sekolah dibuka kembali. Namun kami tidak bisa menjawab karena keputusan ada di pemerintah dalam hal ini Gubernur dan juga Bupati,” jelasnya.

Vaksinasi Covid-19 untuk Guru di Ciamis Percepat Pemulihan Dunia Pendidikan

Sarif menambahkan, kondisi Kabupaten Ciamis kalau dilihat dari peta sebaran Covid-19 meski terus ada penambahan. Namun angka kesembuhan juga terus meningkat, bahkan dengan vaksinasi Covid-19 yang terus dilakukan termasuk kepada para guru tidak menutup kemungkinan Ciamis bisa dengan cepat pulih dari Covid-19.

“Mudah-mudahan dua tiga bulan ke depan sekolah bisa kembali dibuka oleh pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten. Setelah vaksin bisa diberikan terhadap para pengajar baik guru ASN maupun Guru Honorer,” katanya.

Bahkan kata Sarif, saat ini murid SMP sedang melaksanakan ujian sekolah tengah semester secara online. Sehingga dipastikan pembelajaran tidak maksimal seperti mengerjakan soal di Sekolah karena tanpa pengawasan guru.

“Sehingga peran orang tua murid sangat diperlukan saat ini. Saat anaknya mengerjakan soal yang diberikan guru secara online di rumah, orang tua bisa mengawasi hingga selesai,” tandasnya. (ES/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -