Ratusan Anggota TNI Kodim 0613 Ciamis Jalani Vaksinasi Serentak

Ratusan Anggota TNI Kodim 0613 Ciamis Jalani Vaksinasi Serentak
Salah seorang anggota TNI Kodim 0613 Ciamis mengikuti vaksinasi serentak tahap pertama, di Aula Kodim 0613 Ciamis, Selasa (2/3/2021). Foto : Ferry/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 180 anggota TNI dari Kodim 0613 Ciamis, menjalani vaksinasi tahap pertama, di Aula Kodim 0613 Ciamis, Jawa Barat, Selasa (2/3/2021). Kegiatan vaksinasi ini juga serentak dilakukan di setiap kecamatan se Kabupaten Ciamis.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0613 Ciamis, Mayor Arh Wilde Pangarerang mengatakan, vaksinasi ini merupakan serentak yang dilaksanakan Dirut TNI setelah adanya komando atas pada hari ini.

“Jumlah yang melakukan vaksin hari ini, untuk Kodim sendiri sebanyak 180 anggota. Sedangkan anggota Babinsa itu ada sekitar 280 anggota, yang menjalani vaksin pada setiap daerah atau kecamatannya,” katanya kepada HR Online, Selasa (2/3/2021).

Saat pelaksanaan vaksinasi serentak tersebut, para anggota tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Yaitu, dengan cara 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Saya harap, masyarakat Ciamis ini dapat merasakan vaksin. Karena vaksinasi ini aman dan sangat bermanfaat bagi kita semua,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Ciamis, dr. Yoyo mengatakan, vaksinasi serentak untuk pelayanan publik mulai hari ini dilakukan di Ciamis. Namun, untuk saat ini baru TNI dan Polri.

“Sekarang ini baru anggota TNI, dan pegawai kecamatan yang ikut vaksinasi Covid-19 secara serentak. Mudah-mudahan hari ini selesai,” katanya.

Setelah TNI/Polri dan pegawai kecamatan, sambung dr Yoyo, selanjutnya pelayanan publik yang akan menjalani vaksinasi Covid‐19 itu akan menyasar ke guru dan tenaga kependidikan lainnya.

“Untuk pelayanan publik seperti wartawan, kemungkinan besar pelaksanaannya minggu depan. Mudah-mudahan saja, vaksinasi pelayan publik kali ini bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto