Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita TasikmalayaViral Video Bocah SD dan SMP Beradegan Dewasa di Tasikmalaya

Viral Video Bocah SD dan SMP Beradegan Dewasa di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Video sepasang bocah yang tengah beradegan layaknya orang dewasa viral di media sosial Rabu (3/3/2021).

Video tersebut menyebar melalui grup whatsapp khusus.

Setelah ditelusuri, ternyata lokasi  yang digunakan sepasang bocah tersebut untuk berbuat tidak senonoh berada dekat salah satu kantor Desa di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dalam video tersebut, nampak seorang bocah yang masih duduk di bangku SD dan SMP tengah beradegan dewasa sambil bersender ke dinding bangunan kantor Desa.

Sementara itu, nampak seorang teman perempuannya tengah duduk di atas sepeda motor.

Video tersebut nampaknya diambil oleh orang lain secara sembunyi-semnbunyi lalu menyebarkannya ke berbagai media sosial.

Mengetahui adanya video sepasang bocah beradegan dewasa, pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau KPAID Tasikmalaya turun tangan.

Ato Rinanto Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya membenarkan jika yang ada dalam video tersebut adalah bocah SD dan SMP.

“Benar kita menemukan fakta jika pasangan sejoli itu masih di bawah umur, yang satu masih SD dan satunya lagi SMP,” ujar Ato.

Pihaknya pun akan melakukan investigasi lebih dalam dan segera memanggil pihak yang terlibat.

“Kita akan memberikan edukasi,” katanya.

Menurutnya, lokasi yang dijadikan tempat kedua bocah itu melakukan adegan dewasa berada di area Kantor Desa yang berada satu komplek dengan sekolah dan gedung PPK.

“Kita pastikan pengambilan video dilakukan siang hari,” jelasnya.

Ato menjelaskan, video sepasang bocah yang melakukan aksi orang dewasa tersebut terjadi akibat minimnya pengawasan orang tua serta faktor belajar daring.

“Siswa saat ini lebih leluasa menggunakan gagdet dengan alasan belajar daring,” katanya.

Selama pandemi Covid-19, KPAID Kabupaten Tasikmalaya mencatat dari 152 kasus kekerasan terhadap anak, 80 persennya adalah asusila.

“Tentunya kita sangat prihatin, apalagi video sepasang bocah yang tengah beradegan dewasa ini viral di media sosial,” pungkasnya. (Apip/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -