Minggu, Oktober 24, 2021
BerandaBerita TasikmalayaViral Video Modus Beli 1 Bungkus Rokok Bayar Rp 4 Ribu di...

Viral Video Modus Beli 1 Bungkus Rokok Bayar Rp 4 Ribu di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Viral video di media sosial seorang pemuda membeli sebungkus rokok dengan membayar Rp 4 ribu. Dalam video tersebut, pemuda yang memakai sweater berwarna hitam dan berkupluk tersebut membeli rokok di salah satu warung di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (28/2/2021).

Setelah ditelusuri, ternyata video rekaman CCTV tersebut berada di warung perempatan BKR, terusan Cikalang Girang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Sementara video viral tersebut yang berdurasi beberapa detik itu, memperlihatkan seorang lelaki selain memakai sweater hitam juga mengenakan celana pendek saat hendak membeli rokok.

Setelah membeli atau menerima rokok dan membayar Rp 4 ribu, pemuda itu langsung tancap gas alias kabur.

Komentar Netizen Viral Video Beli Rokok Bayar Rp 4 Ribu di Tasikmalaya

Video hasil CCTV yang sempat heboh tersebut, kemudian diunggah di media sosial Facebook.

Nyuhunkeun info na anu terang kana dedegan jalmi iye, kronologi meser rokok magnum 1bks diartosan 4rebu.. diviralkeun bonganna sanes sakali dua kali jalmi nu karie teh TUMAN,” tulis akun Facebook atas nama Nur Asyiah beserta video rekaman CCTV.

Sontak postingan viral video tersebut langsung mendapat respon dari para netizen. Bahkan ada yang menulis komentar “Mau meroko gak punya uang mending tidur, jangan maksain,” tulis Ridwan Bollang.

Bahkan, ada juga yang share pengalaman dalam kolom komentar. “Saya waktu kerja di pom mini uangnya 100 ribu beli bensin 20 ribu. Kebetulan lagi gak ada kembaliannya, katanya mau beli roko dulu ke warung biar ada kembaliannya. Sampai sekarang gak ada pulang lagi, diganti sama saya ke bos,” tulis Atep Supriatna.

Penuturan Pemilik Warung

Sementara itu, Dedah, pemilik warung yang berada di perempatan BKR, Kota Tasikmalaya, mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Minggu dinihari (28/2/2021) sekitar pukul 03.00 WIB.

Dedeh menuturkan, ada 2 orang datang terus memarkirkan sepeda motor dekat warungnya. Satu orang menunggu di parkiran, sedangkan 1 orang lagi membeli rokok.

Teh beli rokok Magnum filter sebungkus, yang warna hitam. Pembeli itu pun menanyakan harganya. Saya jawab Rp 18 ribu. Ternyata pemuda itu ngasih uangnya Rp 4 ribu, dan setelah menerima rokok langsung kabur,” tuturnya kepada HR Online, Senin (1/3/2021).

Sontak mengetahui hanya membayar 4 ribu rupiah, pemilik warung berparas cantik itu pun langsung mengejar sang pembeli. Namun 2 pemuda itu sudah tancap gas.

Dedeh mengaku, bahwa saat menerima uang ia tidak sadar. “Mungkin karena lagi ngantuk dan langsung kaget, karena warung ini bukanya 24 jam,” ucapnya.

Lebih lanjut Dedeh menambahkan, kejadian yang sama tidak terjadi kali ini saja. Beberapa waktu lalu, ia pernah mengalami pembeli yang membeli 3 bungkus rokok dan minuman dengan modus yang sama.

“Karena kejadian yang dulu, akhirnya saya pasang CCTV. Jadi viral video hasil rekaman CCTV atas kejadian kemarin pagi itu baru yang pertama kali terekam CCTV,” katanya.

Dedeh mengaku kalau pelaku yang membeli sebungkus rokok tersebut tidak kenal. Ia juga beranggapan bahwa pelaku tersebut bukan asli sekitar warung yang ada di Tasikmalaya tersebut.

“Pencurinya kayaknya bukan orang yang sama dengan yang sering menipu ke sini. Dan usianya juga yang kerekam CCTV masih muda. Saya tidak lapor polisi, karena kerugiannya juga gak seberapa. Hanya saja rawan terjadi penipuan seperti itu di warung ini,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img