Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita TasikmalayaWadah Shalat Jumat, Cara Polres Tasikmalaya Dekat ke Masyarakat

Wadah Shalat Jumat, Cara Polres Tasikmalaya Dekat ke Masyarakat

Berita Tasikmalaya, (Harapanrakyat.com),- Polri melalui Polres Tasikmalaya memiliki cara tersendiri untuk lebih dekat dengan masyarakat. Salah satunya dengan wadah shalat jumat.

Kali ini Polres Tasikmalaya datang ke Desa Sukarapih, Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (5/3/2021). Dalam kegiatan ini, Polri memberikan bantuan paket sembako untuk yatim piatu dan jompo kurang mampu.

Dalam kegiatan wadah shalat jumat, Wakapolres Tasikmalaya Kompol Agus Syafrudin menjadi khotib di Masjid Miftahul Jannah. Agus menyampaikan sesuai dengan program 100 hari Kapolri tentang presisi Polri dengan membantu masyarakat yang ekonominya kurang.

“Maka kita bisa bantu. Sehingga kehadiran polisi dengan masyarakat itu bisa lebih dekat lagi,” ungkapnya.

Pihaknya menekankan kepolisian kini terus berupaya lebih baik lagi dan terus bersinergi dengan seluruh masyarakat. Hal itu sesuai dengan konsep Polri Presisi dari Kapolri. Yakni kepolisian yang Prediktif, transparansi berkeadilan dan Responsibilitas. Konsep ini  cocok dalam menghadapi tantangan industri  4.0.

Saat wadah shalat jumat ini, Polisi pun menghimbau agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan 5 M sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Yakni dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kami berkesempatan menjadi Khotib kita sampaikan pentingnya Protokol Kesehatan saat masa pandemi,” ucapnya.

Kepala Desa Sukarapih, Enur Nurdin menyampaikan apresiasi untuk kepolisian melalui kegiatan wadah shalat jumat ini. Polisi kini menjadi pengayom masyarakat telah berjalan baik.

“Saya ucapkan terimakasih pada kepolisian. Alhamdulillah telah perhatikan masyarakat kami. Ini bentuk aktualisasi peran polisi sebagai pengayom masyarakat,” kata Enur. (Apip/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img