Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita CiamisWarga Gereba Ciamis Udunan 75 Juta untuk Bangun Jembatan

Warga Gereba Ciamis Udunan 75 Juta untuk Bangun Jembatan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Warga Dusun/Desa Gereba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, secara swadaya mengumpulkan uang Rp 75 juta untuk membangun jembatan Lamping penghubung Desa Gereba dan Bangbayang.

Warga menyatakan siap membangun jembatan Lamping yang representatif.

Saat ini, jembatan lamping kondisinya sudah memprihatinkan dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

Usman Ali, Kasi Pelayanan Desa Gereba mengatakan, jembatan lamping berada di lingkungan RT 04/03 Dusun Gereba.

“Meski sudah permanen, kondisi saat ini jembatan tersebut hanya bisa dilewati kendaraan roda dua,” ujar Usman, Minggu (21/3/2021).

Atas dasar itulah warga Dusun Gereba Ciamis akan membangun jembatan Lamping dengan ukuran panjang 10 meter dan lebar 3,5 meter.

“Warga sudah mengumpulkan anggaran Rp 75 juta untuk bangun jembatan ini, dengan harapan selesai jembatan, akses penghubung antar desa Gereba dan Bangbayang dan bisa dilewati kendaraan roda empat,” katanya.

Usman menjelaskan, dengan selesainya pembangunan jembatan Lamping yang representatif akan mempermudah mobilitas dan meningkatkan daya beli hasil pertanian dan perkebunan warga.

“Alhamdulilah semua warga ikut berpartisipasi dalam rencana pembangunan jembatan, karena semua warga menyadari jembatan merupakan fasilitas yang digunakan bersama-sama,” jelasnya.

Usman menambahkan, dengan adanya jembatan penghubung tersebut, warga tidak akan susah lagi membawa hasil panen maupun perlengkapan pertanian.

“Kita sangat apresiasi semangat warga Dusun/Desa Gereba Ciamis ini, karena mau bergotong-royong membangun jembatan” pungkas Usman Ali. (Edji/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -