Gubernur Jabar Luncurkan West Java Calendar of Event 2021

West Java Calendar of Even
Gubernur Jabar Ridwan Kamil resmi luncurkan West Java Calendar of Even di Hotel Trans Luxery Bandung. Foto: Humas Jabar

Berita Jabar, (Harapanrakyat.com),- Gubernur Jabar Ridwan Kamil resmi meluncurkan West Java Calendar of Event 2021 dengan tema Smiling West Java. Sebanyak 352 even dengan skala kota/kabupaten, provinsi hingga nasional siap digelar di Jabar selama 2021.

Ridwan Kamil mengatakan dengan ratusan agenda ini, sektor pariwisata, ekonomi kreatif dan kebudayaan Jabar dapat pulih setelah terpuruk karena dampak pandemi Covid-19.

“Semoga dengan ratusan agenda event selama 2021 ini dapat memulihkan ekonomi kreatif. Ini juga menandakan warga Jabar kreatif dan juga produktif meski dalam masa pandemi,” ujar Ridwan Kamil, Rabu (3/3/2021).

Dalam West Java Calendar of Event 2021 ini semua kegiatan dapat berlangsung dengan protokol kesehatan secara ketat dalam adaptasi kebiasaan baru (AKB). Namun tidak mengurangi semangat pergelaran event tersebut.

Provinsi Jabar merupakan daerah yang menarik bagi wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Keindahan alam dan kebudayaan adalah magnet para wisatawan ke Jabar.

Menurut Ridwan Kamil, desa seluruh Jawa Barat menyimpan berbagai potensi pariwisata. Hal ini dapat menjadi pemicu untuk pemulihan ekonomi dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dalam peluncuran West Java Calendar ini, Pemprov Jabar pun menjalin kerja sama dengan Perum Perhutani. Kerja sama berkaitan dengan penggunaan dan pengelolaan hutan produksi dan hutan lindung.

Selain itu juga, Pemprov Jabar jalin kerja sama dengan PT Shopee International Indonesia untuk pengembangan ekonomi Jawa Barat. Harapannya, Shopee dapat membantu memasarkan produk dari ekonomi kreatif dari Jabar.

West Java Calendar of Event 2021 memiliki tema lagu andalan yakni Smiling West Java, Pemprov Jabar pun akan mulai mensosialisasikannya ke beberapa platform.

“Lagu tema ini sebagai penyemangat agar tetap berjuang dan tidak menyerah meski pandemi Covid-19,” tegasnya. (R9/HR-Online)

Editor: Dadang