Wing Pendidikan Pembekalan Silaturahmi ke Mako Polres Tasikmalaya

Wing Pendidikan Pembekalan
Wing Pendidikan Pembekalan (Wingdikkal) bersilaturahmi ke Mako Polres Tasikmalaya, Selasa (09/03/2021). Foto: Apip Wilianto/HR.

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Untuk meningkatkan solidaritas, Wing Pendidikan Pembekalan (Wingdikkal), Kolonel Kal Hidayat Januardi, bersilaturahmi ke Mako Polres Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (09/03/2021).

Wing Pendidikan Pembekalan menjadi satuan baru yang ada di Tasikmalaya, yaitu satuan Komando Pembinaan bagi perwira dan bintara tamtama.

Kolonel Kal Hidayat Januardi mengatakan, sebagai satuan baru di Tasikmalaya, maka pihaknya bersilaturahmi kepada Kapolres Tasikmalaya beserta jajarannya.

“Kami ke Polres Tasikmalaya ini bersilaturahmi, sekaligus untuk meningkatkan solidaritas yang telah dicanangkan oleh para pemimpin TNI maupun Polri, bahwa kita harus solid dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan,” ujarnya.

Lebih lanjut Kolonel Kal Hidayat mengatakan, saat ini Satuan Komando Pendidikan Pembekalan menempati lahan eks Dahana Tasikmalaya sebagai tempat pendidikan.

Baca Juga : Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota Siap Memburu Geng Motor

Dua Skadik di Wingdikkal Tasikmalaya

Ada dua Skadron Pendidikan (Skadik) di tempat tersebut. Satu untuk pendidikan perwira, dan satunya lagi untuk pendidikan bintara tamtama.

“Sementara ini masih dibuka pendidikan khusus untuk perwira. Adapun tugas kamu ini membentuk dan mendidik para perwira yang sanggup melakoni sembilan kemampuan yang ada di pendidikan pembekalan,” terangnya.

Sedangkan, pendidikan bagi para bintara tamtama yaitu meningkatkan profesional dalam bidang pembekalan. Salah satunya bintang pembekalan angkatan, terutama untuk Angkatan Udara.

“Kami mohon izin kepada Pak Kapolres Tasikmalaya beserta jajarannya untuk saling bekerja sama dalam hal pembinaan pendidikan, maupun nanti ada dukungan kita untuk membackup. Kita harus bekerja sama dengan Polres Tasikmalaya. Saya mohon restu agar dapat menjalankan tugas sebagai Komandan Pembekalan Wing di sini. Istilahnya saya mohon izin kepada warga Tasikmalaya,” kata Kolonel Kal Hidayat.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP. Rimsyahtono mengatakan, kegiatan Komandan Wing Pendidikan Pembekalan sejalan dengan 100 hari kerja Kapolri, untuk meningkatkan studitas dan kebersamaan dengan TNI-Polri.

“Kalau TNI Polri solid, saya kira jika ada pihak-pihak yang ingin mengganggu kamtibmas pun akan berpikir ulang. Sejalan dengan situasi pandemi ini, TNI Polri sepakat untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” tandas AKBP. Rimsyahtono. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah