Xiaomi Redmi Note 10 Series segera Rilis

Xiaomi Redmi Note 10 Series

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Xiaomi Redmi Note 10 Series segera Rilis. Xiaomi merupakan salah satu vendor ponsel ternama yang berasal dari China.

Pemasaran ponsel ini tidak hanya di Tiongkok saja, akan tetapi juga hingga mancanegara bahkan sampai juga ke Indonesia.

Di Indonesia ponsel ini sangat banyak peminatnya mengingat masyarakat Indonesia banyak yang menyukai barang berkualitas bagus dengan harga rendah seperti Xiaomi.

Ketimbang pesaingnya, ponsel-ponsel keluaran Xiaomi terbilang cukup murah dengan kualitas yang ponsel tersebut miliki.

Memang sejatinya terdapat sedikit perbedaan, namun konsumen tidak mempermasalahkan hal tersebut. Bahkan penjualan ponsel dengan merk ini lancar-lancar saja.

Dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat, beberapa merk ponsel ternama mengikuti perkembangan teknologi dengan terus membuat terobosan-terobosan baru untuk dapat meningkatkan angka penjualan.

Bahkan untuk merk-merk ponsel setiap 4 sampai 6 bulan akan merilis ponsel keluaran terbarunya sebagai gebrakan.

Berdasarkan akun instagram Xiaomi Indonesia, Xiaomi mengumumkan bahwa Redmi Note 10 akan meluncur pada 30 Maret mendatang.

Peluncuran produk ini berlangsung secara online seperti sebelum-sebelumnya, mengingat hingga kini covid-19 masih mewabah.

Peluncuran ini akan Xiaomi siarkan di kanal Youtube Xiaomi, tepat pada 19.30 WIB. Berita tersebut bahkan didukung dengan postingan berupa gambar ponsel Redmi Note 10 ini serta tautan kanal youtube Xiaomi.

Sebenarnya, ponsel dengan seri ini sudah Xiaomi perkenalkan secara Internasional pada awal maret lalu. Akan tetapi baru resmi meluncur di Indonesia pada akhir Maret 2021 ini.

Seri Note 10 kali ini terdapat 4 jenis ponsel dengan seri yang mengikuti yakni Note 10 Reguler, Note 10 Pro, Note 10S, dan Not 10 5G. Tentunya dari keempat ponsel tersebut memiliki perbedaan dan keunggulan masing-masing.

Akan tetapi persamaan yang pasti dari keempat ponsel ini adalah sama-sama mengusung layar AMOLED, layar dengan kualitas resolusi terbaik di kelasnya dan menggunakan Fingerprint Scanner yang seluruhnya terdapat pada sisi samping kanan dan kiri ponsel.

Ponsel ini merupakan lanjutan dari ponsel seri sebelumnya yakni Note 9, akan tetapi terdapat sejumlah perbedaan dan peningkatan yang cukup banyak dari seri sebelumnya. Berikut ulasan spesifikasi hingga harganya!

Redmi Note 10 Reguler

Varian terbawah dari Xiaomi ini mengusung layar AMOLED FHD+ dengan bentang layar sebesar 6,43 inch. Ponsel ini menggunakan prosesor berjenis Snapdragon 678, dengan Ruang penyimpanan yang cukup luas yakni RAM 4/8 dan Storage sebesar 64/128 GB.

Yang menjadi keunggulan dari ponsel ini selain pada segi layarnya yakni pada baterainya. Ponsel ini sudah memiliki baterai sebesar 5000 mAh, dengan teknologi 33W Fast Charging. 

Tidak hanya baterai, bahkan ponsel ini menggunakan kamera bersensor sony IMX 582 dengan resolusi kamera super besar yakni 48 MP.

Pada bagian belakang, ponsel ini sudah memiliki 4 kamera, yakni kamera utama 48 MP, kamera ultrawide sebesar 8 MP, depth kamera sebesar 2 MP, dan Macrolens sebesar 2 MP.

Sedangkan pada bagian kamera depan resolusi kamera dari ponsel ini yakni sebesar 13 MP.

Untuk harga, ponsel ini kira-kira mematok harga 3,2 Juta untuk Redmi Note 10 dengan kapasitas memori 4/128.

Sedangkan untuk kapasitas memory 4/64, ponsel ini harganya sebesar 2, 9 juta. Dan untuk penyimpanan terbesarnya, yakni 8/128 dengan harga 3,9 juta rupiah.

Redmi Note 10 Pro

Seri selanjutnya dari seri Redmi Note 10, yakni Note 10 Pro. Ponsel dengan seri ini merupakan seri terbaik atau premium dari keempat seri Note 10 Series.

Menggunakan jenis layar yang sama dengan seri sebelumnya note 10 pro ini juga menggunakan AMOLED FHD+ namun hadir dengan ukuran layar yang berbeda dengan seri sebelumnya bahkan lebih besar.

Layar ponsel ini seluas 6,67 inci dengan refresh rate sebesar 120 Hz dan waktu respon sentuh sebesar 240 Hz.

Dari segi kamera, kamera yang ponsel ini gunakan berbeda dengan kamera pada seri sebelumnya. Redmi Note 10 Pro ini menggunakan sensor milik Samsung ISOCELL HM2 dengan resolusi sebesar 102 MP.

Meskipun sama-sama memiliki 4 kamera pada bagian belakang akan tetapi resolusi dari masing-masing berbeda.

Tiga sensor kamera lainnya juga hadi pada ponsel ini, yakni kamera Ultrawide dengan 8 MP, kamera Depth sensor 2 MP. Sedangkan untuk kamera selfie, ponsel memiliki kamera 16 MP.

Perihal prosesor, ponsel ini memiliki dapur pacu Snapdragon 732G, atau seri di atas prosesor pada seri sebelumnya. Baterai ponsel ini memiliki daya 5020 mAh dengan teknologi fast charging 33 W.

Ponsel ini hadir dengan 3 jenis ruang penyimpanan tentunya dengan harga yang berbeda menyesuaikan dengan besarannya.

Redmi Note 10 Pro dengan penyimpanan 6/64 harganya 3,9 juta rupiah. Redmi Note 10 Pro dengan penyimpanan 6/128 harganya 4,2 juta rupiah. Dan redmi dengan penyimpanan 8/128 harganya 4,7 juta rupiah.

Redmi Note 10S

Seri selanjutnya yakni redmi note 10s. Perbedaan yang utama dari seri ini yakni pada segi Kamera dan juga Prosesor. Prosesor ponsel ini menggunakan CPU Mediatek dengan Helio G95.

Sedangkan kamera ponsel ini memiliki sensor sebesar 64 MP pada kamera utama, kamera ultrawide 8 MP, sensor kedalaman kamera sebesar 2 MP, dan 2 MP kamera Makro. Dari segi layar, masih sama menggunakan AMOLED dengan ukuran layar 6,43 inch.

Ponsel ini juga hadir dengan 3 varian dan harga yang menyesuaikan. Untuk Redmi Note 10S 6/64 harganya 3,2 juta, 6/128 harganya 3,5 juta, dan untuk 8/128 harganya 3,9 juta.

Redmi Note 10 5G

Jika Redmi Note 10 Pro merupakan seri Premium, redmi Note 10g ini merupakan seri paling canggih dari segi konektivitas. Ponsel ini juga menggunakan layar AMOLED namun dengan bentar 6, 5 inci dan kecepatan refresh sebesar 90 Hz.

Ponsel ini menggunakan dapur pacu Mediatek Dimensity 700 dengan software MIUI 12. Dari segi kamera, pada bagian belakang kamera ponsel ini sama dengan kamera milik Note 10, namun pada bagian depan kamera ini lebih kecil yakni 8 MP.

Sama seperti ke 3 varian yang lainnya ponsel ini juga hadir dengan 3 jenis ruang penyimpanan dan dengan harga yang berbeda-beda. Dengan ukuran 6/64 ponsel ini harganya 3,9 juta, 6/128 harganya 4,2 juta, dan 8/128 harganya 4,7 juta. (Deni/R4/HR-Online)