Young Lex Dituding Plagiat Video Musik Milik Lay EXO, Fans Meradang

Young Lex Dituding Plagiat
Ilustrasi Young Lex Dituding Plagiat. Foto: Ist/Net

Young Lex Dituding Plagiat perihal video terbarunya berjudul Raja Terakhir yang begitu mirip dengan MV karya Lay EXO alias Zhang YiJing. Bahkan, karena hal tersebut menjadikan kolom komentar dari akun media sosialnya penuh dengan hujatan.

Sebagian besar komentar berasal dari para penggemar kpop. Karena begitu ramainya komentar yang menyerbu ke media sosial rapper bertato itu, nama Young Lex mendadak tenar dan trending dalam daftar topik tren di Twitter.

Baca Juga: Penampilan Terbaru Lucinta Luna Brewokan Bikin Heboh, Dikira Limbad!

MV Terbaru Young Lex Dituding Plagiat

Penyanyi dan juga rapper asal Indonesia, Young Lex mendadak ramai netizen perbincangkan setelah merilis lagu baru yang berjudul Raja Terakhir.

Bahkan, Young Lex juga tersorot media asing karena dugaan melakukan plagiat MV Lay EXO yang berjudul Lit. Video klip Raja Terakhir tersebut mempunyai kesamaan yang cukup banyak dan menjadi heboh dengan komentar para netizen.

Bahkan, media Korea Selatan Koreaboo pun ikut mengulas perbandingan kedua video tersebut. Kemudian, salah satu bagian telah mereka anggap paling mirip yakni ketika terlihat adegan naga yang muncul pada bagian tengah pasukan.

Kedua MV pada bagian tersebut memang sangat mirip, sehingga MV Young Lex dituding plagiat. Terdapat perbedaan pada penempatan bulan, jika Young Lex berada di sebelah kiri, Lay EXO menempatkannya pada sebelah kanan.

Tak hanya itu saja, terdapat kemiripan salah satu koreo milik Young Lex dengan koreo Lay EXO di lagu Lit. Bahkan, latar belakang tempat menari pun sama, yakni dengan adanya kobaran api yang berwarna merah.

Kemudian latar koreografi serta kostum saat mereka menari pada lokasi depan sebuah tangga dari bangunan yang kuno pun sangat mirip.

Selain itu, terlihat jelas jika penari perempuan dalam kedua video tersebut pun juga memiliki kesamaan. Dengan jaring yang ada pada bagian kepala dan juga memiliki kuku tangan sangat panjang.

Baca Juga: Na In Woo Akan Muncul di Drama River Where The Moon Rises Episode 9

Penggemar EXO Meradang

Dengan kejadian kemiripan kedua MV antara Lit milik Lay EXO dan Raja Terakhir milik Young Lex, menjadikan penggemar kpop atau khususnya EXO-L (penggemar EXO) marah. Young Lex pun akhirnya dituding plagiat.

Mereka akhirnya berbondong-bondong melaporkan ke Youtube agar MV milik rapper tersebut menghilang dari peredaran. Bahkan, Young Lex sendiri sempat menyulut kemarahan penggemar EXO yang menuliskan komentar dalam Video terbarunya tersebut.

“Fans kpop otak micin pasti akan bilang kalau ini plagiat,” tulis Young Lex dalam kolom komentarnya. Akan tetapi, tak menunggu waktu lama, komentar tersebut langsung menghilang.

Namun, meskipun komentar tersebut telah ia hapus, para penggemar Kpop telah berhasil menangkap layar akan hal itu.

Komentar Netizen

Tak sedikit yang mempertanyakan tentang hilangnya komentar yang Young Lex tujukan ke penggemar Kpop tersebut. Tudingan atas MV Young Lex pun makin panas.

“Kok tadi yang ngatain kpopers otak micin gak ada?” tulis salah satu akun. kemudian, akun lainnya pun ikut berkomentar.

“Kok komentarnya tadi dihapus? baru tau ya Lay itu artis China bukan Korea?”

“Btw, yang lo plagiat itu C-Pop bukan Kpop. Educated yourself dulu yuk. Dah low quality, low knowledge,” tulis yang lain.

“Ia menyebut penggemar Kpop bodoh, betapa kasarnya, laporan ini plagiat,” tulis salah satu akun.

 “Aku EXO-L Indonesia. Maaf saat ini aku sungguh malu melihat MV ini. Ayo semua report MV bersama-sama,” komentar akun lain. 

“Jangan main-main dengan penggemar kpop, terutama EXO-L. Mereka akan melakukan yang terbaik untuk idolanya,!!” tulis salah satu komentar atas tudingan plagiat kepada Young Lex.

Baca Juga: Sinopsis The Devil Below, Menguak Legenda Tambang Batu Bara

“Udah dapat izin dari Yijing? Yakin? Kok chromosome sama Lay Zhang studio mau nindak ya, Bang? Coba tolong jelasin,” tulis akun @Diana***.

“Yang plagiat dia, yang malu se-Indonesia,” tulis @sy***

“Yanglex kalau begini mah makin seneng dia, bukannya malu. Pansos nya lancar bang,” ucap @sep***

“maybe Yonglex just want to have some popularity for his song by plagiarizing lay’s masterpiece,” sahut yang lain.

Dari hal ini, nama Young Lex menjadi trending Google dan berbagai media karena banyak sekali yang menceritakan kekesalannya terhadap MV milik Young Lex tersebut.

Nah, menurut anda setelah melihat kedua MV tersebut apakah Young Lex dituding plagiat tersebut adalah benar? Jika belum melihat, ada baiknya anda menonton kedua video klip tersebut sebelum ikut berkomentar.