Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita TerbaruYunho TVXQ Diperiksa Polisi Karena Langgar Prokes, Ini Faktanya!

Yunho TVXQ Diperiksa Polisi Karena Langgar Prokes, Ini Faktanya!

Yunho TVXQ diperiksa polisi setelah melanggar peraturan social distancing Covid-19. Idol K-pop tersebut kini telah meminta maaf terkait hal itu melalui media sosial pribadi, Instagram.

Sebelum Yunho meminta maaf, agensinya yakni SM Entertainment telah merilis pernyataan perihal pelanggaran yang artisnya lakukan tersebut.

Baca Juga: Young Lex Dituding Plagiat Video Musik Milik Lay EXO, Fans Meradang

Langgar Prokes, Yunho TVXQ Diperiksa Polisi

Kembali terdengar kabar yang cukup menjadi obrolan hangat dunia maya tatkala Yunho dari grup idol TVXQ menjalani pemeriksaan polisi. Ia telah melanggar larangan atas pembatasan jarak selama masa pandemi Covid-19 saat ini.

Melansir laman Soompi, yakni tanggal 9 Maret 2021 lalu, salah satu member TVXQ, Yunho tengah menjalani pemeriksaan oleh kepolisian. Yunho sedang berada dalam sebuah restoran di Gangnam sampai pukul 12 malam waktu setempat.

Dari peraturan jarak sosial kota Seoul, operasi restoran hanya memperbolehkan buka untuk pengunjung sampai pukul 10 malam KST saja.

Jadi, pengunjung wajib pergi dari restoran sebelum waktu tersebut. Akhirnya, Yunho TVXQ diperiksa polisi karena tak mengindahkan peraturan.

Permintaan Maaf Yunho TVXQ

Teman Changmin TVXQ tersebut rupanya langsung mengucapkan permohonan maaf kepada publik, khususnya penggemarnya. Ia merasa menyesal atas apa yang ia perbuat.

Bahkan, para petugas telah berupaya keras dan berjuang dengan sepenuh hati dalam kondisi saat ini. Sedangkan ia justru tak begitu mengindahkan apa yang telah menjadi peraturan dari petugas.

“Halo, ini Jung Yunho. Saya ingin meminta maaf. Saya sungguh mengecewakan orang-orang yang sudah percaya dan mendukung saya. Untuk segalanya, saya sangat menyesal terhadap para petugas kesehatan yang telah bekerja keras dalam menghadapi situasi yang sulit karena Covid-19 ini. Kemudian, juga kepada semua orang yang telah menjalani hari-hari yang sulit dan juga melelahkan,” ucap Yunho melalui Instagramnya, 9 Maret 2021 lalu.

Baca Juga: Aktris Lee Ji Eun Meninggal Dunia di Rumahnya, Polisi Lakukan Otopsi

Yunho TVXQ pun merasa malu serta marah kepada dirinya sendiri setelah ia diperiksa polisi. Tak hanya itu saja, ia juga menyesali serta berjanji untuk merenungi kekeliruan yang telah ia perbuat.

“Saya juga sangat malu serta marah terhadap diri saya sendiri, sebab tak bisa mematuhi batasan jam kerja saat bertemu dengan teman-teman saya. Bahkan, menghabiskan obrolan dengan mereka dalam waktu yang lama. Pasti banyak orang yang marah dan juga kesal dengan kesalahan saya ini. Saya merasa sangat menyesal karena tak bisa memberikan perhatian yang lebih karena kesalahan saya. Saya akan merenungkan dengan mendalam mengenai peraturan jarak sosial dan juga lebih cermat untuk mengikuti peraturan jarak sosial Covid-19. Dan juga, setiap saat saya akan memikirkannya secara dalam-dalam sebelum bertindak. Sekali lagi, saya minta maaf dengan sangat tulus,” lanjut Yunho TVXQ.

Agensi Merilis Pernyataan Resmi

Sebelum Yunho TVXQ mengucapkan atau menuliskan permohonan maaf kepada publik terkait pemeriksaan polisi, SM Entertainment juga telah merilis pernyataan secara resmi.

Pihak SM Entertainment selaku agensi mengungkapkan jika Yunho belum lama ini bertemu dengan tiga orang kenalan dalam sebuah restoran yang berada di Gangnam, Seoul.

Lalu, artisnya tersebut menjalani pemeriksaan karena telah melewati jam malam yang berlaku tersebut. Kemudian SM Entertainment juga mengungkapkan permohonan maaf dan berjanji akan selalu membimbing artis mereka kedepannya agar lebih baik lagi.

Tentu saja, untuk lebih mematuhi peraturan dan juga pedoman dalam menjaga jarak walaupun dalam waktu dan urusan pribadi. Tampaknya setelah Yunho TVXQ diperiksa polisi, menjadi salah satu hal yang sangat berharga.

Baca Juga: Pernikahan Changmin TVXQ 5 September 2020 Hebohkan Penggemar

Profil Yunho TVXQ

Pemilik nama asli Jung Yun Ho ini mempunyai nama panggung Yunho TVXQ atau U-Know. Ia lahir di Gwangju, 6 Februari 1986. Dalam boy grup TVXQ, Yunho merupakan seorang leader, vokalis, rapper, dan juga lead dancer.

Pria tampan berbakat ini mempunyai suara yang sedikit ngebass dan juga unik. Ia juga publik kenal dengan King of Dance atau Dance Machine karena kemampuannya dalam menari.

Yunho juga menjadi salah satu role model atau panutan bagi hoobae (junior) idol Korea. Kemudian, ia menjalani karir bersama dengan TVXQ setelah debut bersama pada 26 Desember 2003 dalam acara Showcase BoA serta Britney Spears.

Lalu, ia bergabung dengan SM Entertainment saat 13 tahun yang membawanya debut bersama TVXQ setelah usianya 17 tahun.

Terlepas dari kabar Yunho TVXQ diperiksa polisi yang tentunya mengagetkan para penggemar, pria dengan tinggi 184 cm ini adalah seorang pria dengan intelektual cukup tinggi. Dengan IQ sekitar 142 atau lebih rendah sedikit dari rekannya, Changmin TVXQ.

- Advertisment -