Zeke Jaeger di Attack On Titan, Si Santuy dengan Rencana Jahat

Zeke Jager Attack on Titan
Karakter Zeke Jaeger di Anime Attack on Titan. Foto: Ist/Net

Dalam Attack On Titan episode 15 terungkap jati diri Zeke Jaeger. Bahkan diceritakan dari semenjak kecil hingga ia bertemu dengan Eren.

Dalam episode 15 memang terungkap banyak hal, termasuk juga alasan Zeke memiliki sebuah rencana jahat. Berikut ini beberapa fakta mengenai Zeke Jaeger yang cukup mengejutkan bagi para penggemar anime Attack on Titan.

Fakta Zeke Jaeger: Kakak Eren

Banyak yang mempertanyakan ada hubungan apa antara Zeke dan Eren. Karena keduanya memiliki nama belakang yang sama yaitu Jaeger.

Memang jauh sebelum episode 15 lalu, sebenarnya fakta ini telah terungkap bahkan dari season 3. Hal itu terjadi kala Eren mendapatkan ingatan ayahnya.

Ayahnya dijebak oleh anaknya sendiri yang bernama Zeke. Namun banyak orang yang melewatkan hal ini.

Baca Juga: Kisah Levi Ackerman AOT, Gembel yang Jadi Orang Terkuat

Zeke sebagai kakak Eren juga diperkuat di episode 15. Eren mengatakan :”Aniki” atau dalam bahasa Indonesia adalah kakak kepada Zeke.

Bahkan Zeke sempat menangis bahagia. Namun satu fakta yang tak boleh terlupakan. Meski keduanya bersaudara, Eren tidak memiliki darah kerajaan.

Zeke memiliki darah kerajaan dari ibunya yang merupakan keturunan asli dari raja Fritz. Ibunya ini bernama Dina Fritz.

Sedangkan ibu dari Eren adalah Carla. Ibunya ini hanyalah seorang bangsa Eldia biasa.

Zeke Adalah Orang Lemah

Ada satu fakta juga yang terungkap dari Zeke Jaeger. Trenyata Zeke adalah orang yang memiliki fisik lemah.

Dalam episode 15 kemarin, Zeke kecil selalu berada di barisan belakang para militer cilik. Bandingkan dengan Gabi dan Falco yang sangat bersemangat dan memiliki fisik kuat.

Zeke mendapatkan kekuatan Beast Titan juga bukan karena prestasi yang dibuat. Melainkan karena pemikiran dan juga kedekatannya dengan pemilik Beast Titan sebelumnya.

Baca Juga: Apa Arti Rumbling di Attack on Titan? Fans Anime Wajib Baca!

Jadi wajarlah, ia babak belur dihajar oleh Levi. Karena secara fisik memang ia tidak begitu kuat. Bisa dibandingkan juga dengan Female Titan Annie Leonhart.

Bagaimana Annie menghancurkan pasukan Levi dan sangat sulit untuk menangkapnya. Bahkan hanya Eren yang bisa menangkap Annie.

Alasan Zeke Menghianati Grisha

Ada satu teori lagi mengenai alasan Zeke Jaeger yang menghianati Grisha yang tak lain adalah ayahnya sendiri. Ia memberitahukan militer Marley bahwa ayah dan ibunya adalah pimpinan restorasi Eldia.

Mungkin banyak fans yang menganggap bahwa Zeke ini sangat jahat. Namun yang jahat bukanlah Zeke melainkan Grisha.

Bisa dilihat di episode 15 kemarin bahwa Zeke ini kurang perhatian orang tuanya. Bahkan Grisha memaksakan kehendaknya sendiri tanpa memikirkan anaknya.

Jelas hal ini adalah dosa terbesar dari Grisha Jaeger. Memang semua yang dilakukan Grisha ini untuk bangsa Eldia.

Namun, harus mengorbankan anaknya sendiri adalah kesalahan terbesar. Malah ia mendapati sosok ayah dari Xaver yang merupakan Beast Titan.

Rencana Zeke Terhadap Bangsa Eldia

Masih dalam episode 15, terungkap juga rencana besar dari Zeke Jaeger untuk bangsa Eldia. Ia tidak akan membunuh atau membantai orang Eldia.

Zeke berpikir akan memandulkan orang-orang Eldia. Hal ini agar bangsa Eldia benar-benar punah. Rencana ini telah dibuat Zeke bahkan sebelum ia mendapatkan kekuatan Beast Titan.

Zeke pun mengatakan rencana tersebut kala Eren menyusup ke Marley. Eren pun setuju dengan rencana Zeke.

Spoiler Alert ! Sebenarnya Eren tak menyetujui rencana tersebut. Eren memiliki rencana lain daripada memandulkan bangsa Eldia.

Eren memiliki rencana sendiri. Bagi yang sudah membaca spoiler ending Attack On Titan pasti sudah mengetahuinya.

Ia akan melakukan apapun asalkan Mikasa dan Armin bisa tetap hidup meskipun harus mengorbankan nyawanya. Eren lebih memilih melakukan Rumbling daripada mengikuti Zeke.

Eren memilih agar Mikasa, Armin dan warga Eldia selamat.  Meskipun dirinya dan teman-temannya yang lain harus mati.

Itulah beberapa fakta menarik dari si santuy dengan rencana jahat Zeke Jaeger. Kita lihat saja bagaimana akhir dari rencana Zeke ini dalam Attack On Titan. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu