10 Jenis Bra Sesuai Bentuk dan Fungsinya, Wajib Diketahui Wanita

Jenis Bra Sesuai Bentuk dan Fungsinya
Jenis bra sesuai bentuk dan fungsinya. Foto: Ist/Net

Wanita menggunakan 10 jenis bra sesuai bentuk dan fungsinya. Walaupun wanita menggunakan bra setiap hari, namun masih ada beberapa wanita yang belum bisa membedakan, terutama remaja. Agar tidak salah pilih, cek penjelasan berikut untuk memahami perbedaannya.

Ini 10 Jenis Bra Sesuai Bentuk dan Fungsinya

Jenis Bra Sesuai Bentuk dan Fungsinya
Jenis Bra Sesuai Bentuk dan Fungsinya. Foto: Ist/Net

Soft Cup

Seperti namanya, jenis bra satu ini sangat nyaman dipakai sehari-hari karena teksturnya lembut dan tidak membuat membuat sesak. Jika kamu bingung mau memilih, maka ambil saja tipe soft cup! Karena tipe ini akan menyesuaikan dengan ukuran payudara, selain itu bahannya bisa menyerap keringat.

Baca Juga: Celana Pendek Wanita Bahan Katun, Ini Tips Memilih yang Nyaman

Bralette

Untuk kamu yang ingin membedakan berbagai jenis bra sesuai, maka bralette bisa digunakan sebagai atasan seksi kekinian. Cara penggunaannya sama seperti kita memakai atasan crop top, ia memperlihatkan lekukan pinggang dan akan sangat manis dipadukan bersama celana high waist.

Underwire

Jika ingin payudara terlihat naik dan berisi, maka jenis bra underwire bisa kamu pilih. Terdapat kawat di bagian bawah cup sehingga payudara jadi terangkat dan membuat wanita lebih percaya diri.

Swimwear

Kamu yang suka berenang, maka jenis bra swimwear harus dipakai. Terbuat dari kain yang ringan dan elastis sehingga bisa menyesuaikan diri dengan bentuk tubuh saat sedang berenang.

Jenis Bra Sesuai Bentuk dan Fungsinya. Foto: Ist/Net

Triangle

Untuk bra triangle, bentuk cup-nya berbentuk segitiga dan talinya lebih tipis dan nyaman. Pastikan kamu memakai bra dengan lingkar dada yang pas agar tidak kekecilan atau kebesaran. Bra yang kekecilan akan mengganggu peredaran darah, sedangkan bra yang kebesaran akan selalu bergeser.

Sport

Jenis bra sport berguna untuk menahan payudara selama olahraga. Saat ini sedang tren seamless bra sport (tanpa jahitan), sehingga nyaman digunakan saat berlari, aerobik, dan juga yoga.

Baca Juga: Rok Pendek Kekinian, Gunakan Tips yang Tepat untuk Tampil Stylish

Plunge

Jenis plunge bra dirancang dengan bagian tengah yang rendah, payudara terangkat dan cocok digunakan bersama pakaian terbuka atau kerah V. Meski memiliki bentuk cup dengan potongan rendah, sebagian besar wanita suka memakainya.

Jenis Bra Sesuai Bentuk dan Fungsinya. Foto: Ist/Net

Bullet

Jenis bra selanjutnya adalah bullet bra atau ‘peluru’. Bra jenis ini membuat payudara tampak lebih maju ke depan, boleh dicoba jika kamu ingin terlihat menarik dari samping.

Balconette

Jenis bra sesuai bentuk dan fungsinya yang perlu kamu ketahui adalah balconette, dengan cup bulat dan cakupan yang baik. Namun balconette tidak menutupi keseluruhan payudara seperti full cup.

Baca Juga: Sandal Jepit Ukir, Hadir dengan Berbagai Rekomendasi Menarik

Corset

Walaupun sedikit lebih mahal, korset bisa membentuk pinggang dan perut jadi terlihat rata. Apalagi bagi ibu-ibu yang baru melahirkan biasanya menggunakan korset untuk mengembalikan tubuh ke bentuk asli. Namun tak sedikit juga wanita yang memakai korset demi penampilan.

Setelah mengetahui perbedaan jenis bra sesuai bentuk dan fungsinya, yuk kita lebih selektif lagi dalam memilih. Menyesuaikan bra dengan kegiatan dan pakaian akan membuatmu nyaman dan juga percaya diri. Memilih bra yang tepat membantu wanita lebih mengenali diri sendiri. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu