25 Warga Positif Covid-19, Muncul Klaster Lingkungan di Kota Banjar

Klaster Lingkungan di Kota Banjar
Kasus Covid-19 Kota Banjar, Sabtu, 17 April 2021. Foto: Satgas

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Rilis Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Jawa Barat menunjukkan per hari ini, Sabtu (17/4/2021) terdapat 25 orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Selain itu muncul klaster lingkungan di Kota Banjar.

Klaster lingkungan tersebut berada di Babakansari, Kecamatan Pataruman, di mana per hari ini terdapat tujuh orang warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

Ketujuh warga tersebut sebelumnya adalah suspek yang dicurigai terpapar Covid-19. Per hari ini ketujuh suspek dari Babakansari tersebut terkonfirmasi positif berdasarkan pemeriksaan PCR.

Baca Juga: Pasien Covid-19 dengan Komorbid di Kota Banjar Harus Dirawat di RS

Selain di Babaksari, sebanyak 5 orang dari kelurahan Banjar terkonfirmasi positif Covid-19, selanjutnya 5 orang lainnya dari Mekarsari, 3 orang dari Hegarsari, 2 orang dari Mekarharja, 2 orang dari Mulyasari, dan 1 Rejasari.

Dari awal pandemi Covid-19 total kasus positif di Kota Banjar mencapai 1.377 orang. Saat ini kasus aktif atau pasien yang belum sembuh dari Covid-19 sebanyak 162 orang. Pasien yang dirawat di rumah sakit sebanyak 16 orang, sementara 146 orang lainnya menjalani isolasi mandiri.

Selain itu 33 orang warga Kota Banjar meninggal dunia akibat Covid-19, namun sebanyak 1.382 warga Kota Banjar sembuh dari Covid-19.

Meskipun kasus aktif mencapai ratusan saat ini, Pemkot Banjar tidak melakukan isolasi terpusat. Pasien yang tidak bergejala menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Begitupun dengan klaster lingkungan di Babakansari Kota Banjar, belum ada karantina lokal mandiri. Meskipun 7 orang warga Babakansari terkonfirmasi positif Covid-19 per hari ini. (SBH/R7/HR-Online)

Editor: Ndu