3 Menit Langsung Gaspol, Maling Gasak Mobil Dinas Desa di Tasikmalaya

Mobil Dinas Desa Tasikmalaya
Rekaman CCTV pencurian mobil dinas Desa Sukarame, Tasikmalaya. Foto: Istimewa

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),– Pencuri mobil Dinas Desa Sukarame, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya terekam CCTV saat melakukan aksinya pada Senin, (26/4/2021) dini hari.

Para pelaku menjalankan aksinya saat petugas piket pulang ke rumahnya untuk sahur. Mereka langsung menggasak mobil dinas Desa Sukarame Tasikmalaya setelah petugas piket tak terlihat.

Dari rekaman CCTV, para pelaku terlihat lihai. Seorang pelaku masuk melalui pagar samping kantor desa. Sementara pelaku lainnya menunggu di luar dengan menggunakan sepeda motor.

Terlihat pelaku yang terlihat memakai jaket dan celana panjang tersebut membuka pagar kantor terlebih dahulu.

Pelaku kemudian membuka kunci mobil dengan sangat leluasa. Hanya hitungan 3 menit, mobil dinas Desa Sukarame tersebut dibawa pelaku kemudian digaspol.

Kasus pencurian ini sudah dilaporkan dan ditangani Satreskrim Polres Tasikmalaya. Pelaku yang sudah diketahui ciri-ciri fisiknya masih dalam pengejaran.

Ipda Hajar Sutiar, Kapolsek Sukarame, mengatakan, pelaku merupakan komplotan spesialis pencuri kendaraan roda empat yang sudah lihai dalam menjalankan aksinya.

“Mobil dinas desa yang sudah diberi gembok tambahan pun bisa dibobolnya,” ungkapnya di tempat kejadian, Rabu (28/4/2021).

Dari hasil identifikasi polisi, pelaku yang terlibat ada dua orang. Mereka beraksi saat kantor desa sepi dan pagar tidak dikunci.

“Pintu pagar gampang untuk dibuka oleh pelaku. Pelaku ini memanfaatkan kelengahan petugas piket yang saat pulang dulu untuk sahur,” ujarnya. 

Sementara itu, pencurian mobil dinas desa di Tasikmalaya bukan hanya kali ini saja terjadi. Sebelumnya mobil dinas Desa Sukamulya juga digondol maling. (Apip/R7/HR-Online)

Editor: Ndu