Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita CiamisACT dan Kodim 0613 Ciamis Salurkan Paket Sembako Jelang Ramadhan

ACT dan Kodim 0613 Ciamis Salurkan Paket Sembako Jelang Ramadhan

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Jelang bulan suci Ramadhan, ACT (Aksi Cepat Tanggap) Kabupaten Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis melakukan gerakan sedekah pangan Ramadhan. Yakni mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (9/4/2021).

Dalam pendistribusian sembako dari gerakan sedekah pangan Ramdhan ini, Kodim terjunkan Babinsa setiap Koramil langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Cabang ACT Kabupaten Ciamis Herdiana mengatakan ini merupakan bentuk respon kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Karena banyak masyarakat yang tadinya punya pekerjaan menjadi tidak punya pekerjaan, otomatis dampak perekonomiannya sangat menurun bahkan tidak ada.

“Ini juga sebagai pancingan untuk para agnia dan masyarakat yang mampu untuk bisa berbagi dan peduli terhadap sesama,” katanya.

Menurutnya, dalam pendistribusian gerakan sedekah pangan Ramadhan ACT dan Kodim 0613 Ciamis ini ada sekitar satu ton lebih yang telah dikemas menjadi 344 paket sembako. Kemudian juga nanti ada air minum wakaf.

Jadi, air wakaf dan beras wakaf ini merupakan hasil sedekah dari agnia dan masyarakat. Sehingga hari ini bisa dinikmati oleh masyarakat yang saat ini membutuhkan karena terdampak pandemi Covid-19.

“Selama Ramdhan, kami juga akan memberikan santunan-santunan kepada masyarakat. Supaya dapat membantu dan meringankan masyarakat yang kurang mampu,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0613 Ciamis, Letkol CZI Dadan Ramdani mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan ACT melakukan gerakan sedekah pangan menjelang bulan suci ramadhan.

“Kita sangat apresiasi kehadiran ACT Ciamis dengan aksi-aksinya. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa mengundang atau memancing rekan-rekan donatur lain, dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” katanya.

Dandim menyatakan Babinsa siap terjun langsung ke wilayahnya masing-masing untuk menyalurkan bantuan sembako ini. “Sekarang khusus dulu untuk kabupaten Ciamis, kalau untuk Banjar dan Pangandaran nanti akan menyusul,” pungkasnya. (Ferry/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -