Advokat di Tasikmalaya Beri Edukasi Hukum Saat Kuliah Subuh

Advokat di Tasikmalaya Beri Edukasi Hukum Saat Kuliah Subuh
Dua Advokat atau pengacara dari LBH Wali Lebah Kota Tasikmalaya, usai memberikan edukasi soal hukum kepada generasi muda yang mengikuti kuliah subuh, di balai pendidikan Sasuhunan Bantarsari, Senin (26/4/2021). Foto:Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Advokat atau pengacara di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, memberikan pengetahuan soal hukum kepada generasi muda yang mengikuti kuliah subuh, di balai pendidikan Sasuhunan Bantarsari, Senin (26/4/2021).

Adapun pengacara yang mengisi acara kuliah subuh tersebut yakni Yoga dan Melinda Amelia.

Yoga merupakan Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Wali Lebah, sementara Melinda merupakan seorang advokat wanita muda.

Yoga mengatakan, kegiatan tersebut sengaja ia lakukan sebagai salah satu misi LBH untuk memperkenalkan lebih jelas dan detail lagi soal hukum ke masyarakat.

Baca Juga: Polres Tasikmalaya Siapkan Pos Penyekatan Pemudik di 5 Titik

Pihaknya pun mengaku senang lantaran  penyampaian materi tentang hukum kepada warga tersebut mendapat sambutan positif dari warga, terutama kaum milenial.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat sambutan baik, kedepan kita juga akan laksanakan ke kampung lainnya,” ujar Yoga.

Sementara itu ketua panitia kegiatan Muhaimin menyebut, sosialisasi tentang hukum dari advokat ini sangat bagus dalam upaya menyadarkan masyarakat Tasikmalaya agar sadar hukum.

“Kegiatan seperti ini sangat-sangat menjadi ilmu sekali buat saya khususnya dan umumnya buat warga dan pemuda,” terangnya.

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada para advokat muda yang telah memberikan ilmu soal hukum kepada para pemuda di kampungnya.

“Saya berharap para pemuda ini bisa kembali menyampaikan pengetahuannya kepada rekan lain yang tidak hadir dalam kuliah subuh ini,” pungkas Muhaimin. (Apip/R8/HR Online)

Editor: Jujang