Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita TerbaruAll New Toyota Raize Akan Meluncur Secara Virtual pada 30 April 2021

All New Toyota Raize Akan Meluncur Secara Virtual pada 30 April 2021

All New Toyota Raize akan meluncur di Indonesia pada 30 April 2021. Peluncuran Toyota Raize akan berlangsung secara virtual, melalui kanal YouTube Toyota Indonesia. Mengenai waktu peluncurannya Raize akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB. 

Toyota telah membuat pelaku otomotif dunia lainnya mengerutkan dahinya. Tentunya dengan kehadiran SUV sub-empat meter terbarunya. Toyota Raize yang kini sebagai model internasional.

Hadirnya All New Toyota Raize

Mobil ini merupakan SUV ringkas dengan ukuran yang serupa Calya dan Sigra. Namun juga ukurannya lebih kecil dari Rush dan Terios. Apabila dibandingkan dengan keempat mobil tersebut yang muat tujuh penumpang. Namun Toyota Raize yang hanya muat lima penumpang.

Toyota Raize yang masuk ke dalam daftar mobil yang mendapatkan relaksasi PPnBM sebesar nol persen. Hal itu karena memiliki local purchase lebih dari 70 persen. Untuk syarat minimalnya dalam mendapatkan relaksasi PPnBM. Mobil yang menggunakan mesin 1.500 cc ke bawah. 

Baca Juga : Mobil Elektrik Toyota bZ4X, Mobil Listrik Desain Atletis dan Elegan

Pada beberapa tenaga penjualan Toyota memberikan penawaran Raize sejak waktu lalu. Dengan estimasi harganya Rp 200 juta sampai Rp 250 jutaan. Sehingga memperkirakan juga Raize akan dipasarkan kisaran harga Rp 200 juta sampai Rp 250 jutaan.

Dengan kisaran harga tersebut,berada pada kisaran harga Toyota Avanza. Selain itu All New Toyota Raize juga berada di bawah harga Toyota Rush.

Mesin

Dari berbagai informasi yang ada, Raize akan hadir dalam enam varian. Dengan dua pilihan mesinnya yaitu 1.000 cc turbo dan 1.200 cc non turbo. Opsi mesin 1.200 cc memiliki perbedaan dengan 1.000 cc turbo.

Khusus varian mesin sebesar 1.200 cc yang akan menghadirkan jantung mekanis. Tentunya identik dengan adanya mesin versi LCGC dari kedua pabrikan, layaknya Sigra maupun Ayla. Sehingga dapat diartikan untuk opsi mesin 1.2 liter.

Sementara itu, dapur pacu yang akan dibenamkan 4-silinder naturally aspirated 1.200 cc. Selain itu penggunaan 3NR-VE DOHC Dual VVT-i. Lalu, jantung mekanis itu dapat menghasilkan tenaga maksimalnya 86 dk pada 6.000 rpm. Untuk torsi puncaknya berkisar 105 Nm pada 4.200 rpm.

Baca Juga : Toyota Aygo X Prologue Dibanderol 240 Juta, Ini Tampilannya

Kemudian, output mesin All New Toyota Raize tersalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan. Pada bagian otomatik konvensional dengan 4-percepatan.

Sedangkan, pada opsi mesin 1.000 cc turbo, akan memakai mesin dengan kode 1KR-VET. Lalu, mesin ini memiliki spesifikasi dengan 3 silinder dan turbocharger berkubikasi 998 cc. Sehingga akan menghasilkan tenaga 98 dk pada 6.000 rpm.

Torsi puncaknya 140 Nm pada rentan putaran mesinnya 2.400 sampai 4.000 rpm. Raize bisa menjadi mobil mesin kecil dengan turbo pertamanya Toyota di Indonesia.

Spesifikasi All New Toyota Raize

Hal yang menjadikan Toyota Raize terlihat lebih unik. Panjang Toyota Raize yang 3,995 mm, lebar 1,695 mm dan tinggi 1,620 mm. Mobil ini memiliki jarak sumbu rodanya 2.525 mm dan ground clearance 185 mm.

Penggunaan velg All New Toyota Raize dual-tone 17 inci dengan varian spesifikasi teratas. Pada trim bawahnya mendapatkan velg atau alloy 16 inci baja. Toyota Raize menggunakan sistem penggerak empat rodanya yang opsional.  

Pada siklus mengemudi mobil ini WLTC dan model 2WD memiliki rating 18.6kpl. Sedangkan 4WD memiliki rating 17.4kpl. Selain itu dengan adanya sistem start-stop engine yang menjadi standar.

Fitur

All New Toyota Raize ini juga memiliki fitur keselamatan. Seperti halnya enam airbag, kontrol traksi, dan kontrol stabilitas elektriknya. Selain itu adanya ABS dengan EBD, bantuan hill-start, jalur tetap, dan sistem pemantauan titik butanya.

Baca Juga : Toyota GR Supra Jarama Racetrack Edition Bakal Rilis 90 Unit, Ini Infonya

Bagian lampu depannya yang otomatis adaptif. Dengan fungsinya dalam pembengkokan statis. Fitur lainnya sensor parkir depan dan belakang, serta memiliki pengereman otonom. Toyota Raize memiliki kamera 360 derajat dan peringatan lalu lintas lintas belakang.

Sorotan utama dari All New Toyota Raize merupakan kluster instrumennya. Hal itu yang terbagi menjadi dua bagian.  Speedometer digital LED dengan pengukur bahan bakar di bawahnya. Selain itu layar warnanya TFT 7,0 inci yang dapat dikonfigurasi dalam empat mode.

Mobil ini dengan keyless entry and go, push-button start, dan automatic climate control. Pemanas kursi depannya dan port USB di depan serta belakang. Toyota Raize memiliki empat speaker dan dua tweeter. Kontrol audio yang terpasang pada bagian kemudi merupakan bagian dari versi Raize spesifikasi teratasnya.

All New Toyota Raize dalam peluncurannya secara virtual pada 30 April 2021. Tentunya melalui kanal YouTube Toyota Indonesia.  Raize akan dipasarkan kisaran harga Rp 200 juta sampai Rp 250 jutaan. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img