Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita PangandaranAlun-alun Paamprokan Pangandaran, Tempat Favorit Warga Ngabuburit

Alun-alun Paamprokan Pangandaran, Tempat Favorit Warga Ngabuburit

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Alun-alun Paamprokan Pangandaran kini menjadi salah satu tempat favorit warga untuk ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa di bulan Ramadhan ini.

Pembangunan Alun-alun Paamprokan yang berlokasi di Blok Pamugaran, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran itu masih dalam tahap finishing. Namun, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sudah meresmikannya dan kini mulai banyak dikunjungi warga.

Warga Pangandaran pun sangat antusias dengan adanya taman alun-alun. Sehingga tak heran, saat Ramadhan ini mereka memanfaatkannya untuk bersantai ria sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Yuyun, salah seorang warga Desa Pananjung mengatakan, sambil menunggu waktu berbuka, ia sengaja membawa anak-anaknya bermain ke Alun-alun Paamprokan.

“Selain lokasinya dekat dengan rumah, anak-anak juga senang bermain di Paamprokan karena taman alun-alun ini ada sarana untuk bermain anak,” tuturnya, kepada HR Online, Sabtu (17/04/2021).

Baca Juga : Rangkaian HSN, 1000 Santri Ikuti Kemah di Pamugaran Pangandaran

Lanjut Yuyun, sejak memasuki bulan Ramadhan, Alun-alun Paamprokan Pangandaran menjadi salah satu tempat favorit warga untuk mengisi waktu ngabuburit. Tidak sedikit warga yang berdatangan menunggu waktu magrib tiba sambil mengasuh anak-anaknya.

Hal senada dikatakan Ningsih, warga Pangandaran lainnya. Ia mengaku datang ke taman Alun-alun Paamprokan kali ini sudah yang keempat kalinya.

“Sebelum puasa saya bersama teman-teman main ke sini, dan sekarang datang lagi ke taman ini untuk ngabuburit,” ujarnya.

Menurut Ningsih, Alun-alun Paamprokan memiliki nuansa tersendiri. Bahkan, tak sedikit warga yang berswafoto, lalu mengunggah ke medsos pribadinya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, Untung Saeful mengatakan, lokasi Alun-alun Paamprokan di Pangandaran ini mudah dijangkau. Baik oleh warga lokal maupun wisatawan.

“Banyak wisatawan yang menyempatkan diri untuk menikmati taman Paamprokan dengan berswafoto. Semoga saja dengan adanya Alun-alun Paamprokan di Pangandaran ini bisa menarik minat wisatawan untuk berwisata ke Pangandaran,” kata Untung. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img