Angkot di Ciamis Diimbau Sediakan Hand Sanitizer

Angkot di Ciamis
Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, Achmad Yani. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Para pemilik angkot di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat diimbau untuk menyediakan hand sanitizer bagi para penumpang.

Achmad Yani, Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengatakan, imbauan agar pemilik angkot menyediakan hand sanitizer berkaitan dengan dimulainya uji coba pembukaan sekolah tatap muka di Ciamis. 

“Pemda Ciamis sudah membuka kembali pembelajaran tatap muka, sehingga penumpang anak sekolah akan kembali menggunakan jasa angkot. Terutama di wilayah kota. Karena itu, disarankan para pemilik angkutan kota harus menyediakan minimalnya hand sanitizer di depan pintu masuk mobil,” ucapnya kepada HR Online, Selasa (20/04/2020). 

Menurut Yani, upaya penyediaan hand sanitizer merupakan salah satu bentuk perhatian bagi para pengguna jasa angkutan umum terutama di tengah situasi pandemi Covid 19. 

“Minimalnya ketika pengguna jasa angkot tidak membawa hand sanitizer, pemilik angkutan menyediakan hal itu. Ini juga upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya 

Bukan hanya hand sanitizer, supir angkot juga harus menyosialisasikan pentingnya mengenakan masker. Selain itu para penumpang juga harus jaga jarak ketika di dalam angkot.

“Kita inginkan supir angkot proaktif dalam mengingatkan penumpang guna menjaga kesehatan semua piha,” terangnya. 

Yani menyampaikan, dalam waktu dekat dishub Ciamis akan bekerjasama dengan BPBD Ciamis melakukan penyemprotan angkot dengan desinfektan. Hal tersebut dilakukan guna melakukan sterilisasi angkot di Ciamis.

“Kita sedang berkoordinasi dengan BPBD Ciamis untuk melakukan penyemprotan. Insyaallah besok akan melakukan penyetoran di Alun-alun Ciamis,” pungkasnya. (Fahmi/R7/HR-Online)

Editor: Ndu