Sabtu, Oktober 16, 2021
BerandaBerita TerbaruAnime dengan Kekuatan Mata, Dari Naruto Hingga Kuroko No Basket

Anime dengan Kekuatan Mata, Dari Naruto Hingga Kuroko No Basket

Anime dengan kekuatan mata menjadi salah satu yang paling banyak diminati para otaku di Indonesia. Hal ini karena kekuatan dari mata ini memiliki daya tarik tersendiri.

Ada beberapa karakter dalam anime yang memiliki kekuatan di matanya. Sehingga matanya tersebut bisa berubah warna.

Perlu diketahui juga bahwa kekuatan mata ini juga sebenarnya bisa dipelajari dalam kehidupan nyata. Namun, kita tak akan bahas hal tersebut.

Rekomendasi Anime dengan Kekuatan Mata

Beberapa anime yang pernah tayang sudah banyak menampilkan kekuatan mata ini. Sudah tak terhitung berapa banyak dan mungkin ini juga akan jadi perdebatan panjang.

Baca Juga: Anime Komedi Terbaik, Bikin Kamu Tertawa Terbahak-bahak

Namun HR Online memilih beberapa saja anime populer yang karakternya memiliki kekuatan tak biasa tersebut. Berikut rekomendasinya:

Naruto

Anime dengan kekuatan mata yang pertama adalah seri Naruto. Naruto yang rilis pada tahun 1999 ini memiliki beberapa karakter dengan kekuatan mata yang kuat.

Karakter pertama adalah Uchiha Sasuke dan Itachi. Pasangan kakak beradik ini memiliki kekuatan mata yang sangat luar biasa.

Selain bisa membuat genjutsu atau teknik ilusi, kedua kakak beradik ini juga bisa memanggil monster yang kuat disebut Susanoo.

Kemudian ada juga guru dari dari Sasuke yaitu Hatake Kakashi yang memiliki mata Uchiha juga. Kakashi memanfaatkan kekuatan matanya ini untuk bisa meniru jurus-jurus dari lawannya.

Nama terakhir adalah Uchiha Obito dan Madara. Tokoh antagonis dari serial Naruto ini memanfaatkan kekuatan mata dengan sangat baik.

Baca Juga: Anime Hige Wo Soru, Cerita Gadis SMA Penggoda yang Dibully Netizen

Obito bisa mengubah dirinya menjadi seperti tak ada. Sedangkan Madara bisa meningkatkan kekuatannya bahkan memanggil sebuah meteor besar.

Untuk mata Byakugan memang sangat baik, namun dalam serial Naruto kurang begitu kuat. Sementara Rinnegan memang terlalu overpower, namun bisa kalah juga oleh Naruto.

Code Geass

Anime dengan kekuatan mata yang kedua adalah Code Geass. Anime yang rilis pada tahun 2012 ini memiliki beberapa karakter dengan kekuatan mata yang disebut Geass.

Pertama adalah karakter utama bernama Lelouch Vi Britannia yang memiliki kekuatan memanipulasi pikiran seseorang. Namun, kekuatan yang sebenarnya adalah otaknya yang penuh dengan strategi.

Baca Juga: Anime Netflix yang Aman Ditonton Saat Puasa

Nama kedua adalah ayah dari Lelouch yang merupakan kaisar Britania bernama Charles. Kekuatan kaisarnya ini bisa memberikan pikiran palsu kepada orang lain.

Ada juga Rollo yang bisa menghentikan waktu di sekitarnya. Namun memiliki dampak yang menghentikan juga peredaran darah dalam dirinya.

Death Note

Anime dengan kekuatan mata selanjutnya adalah Death Note. Menariknya dari anime ini yang memiliki kekuatan mata bukan para pemeran utamanya.

Shinigami merupakan sebutan untuk kekuatan mata dalam kisah Death Note. Manusia yang memiliki mata Shinigami bisa melihat nama dan juga tanggal kematian orang lain.

Adalah Amane Misa yang paling luar biasa menggunakan kekuatan mata ini. Demi bertemu dengan Light Yagami ia rela mengurangi setengah umurnya.

Misa adalah sosok yang mencintai Yagami alias Kira. Misa merupakan orang yang tidak cerdas, namun sosok Light yang pintar sekali melengkapinya.

Kuroko No Basket

Anime dengan kekuatan mata yang terakhir adalah Kuroko No Basket. Anime yang menceritakan olahraga bola Basket.

Karakter yang memiliki kekuatan mata dalam Kuroko No Basket hanya satu orang yaitu Akashi Seijuro. Ia memiliki mata bernama Emperor Eye.

Mata ini bisa membuat lawan menjadi jatuh tak berdaya karena Akashi melihat sedikit masa depan. Dengan matanya itu juga ia memiliki pandangan yang lebih luas dibanding pemain biasa.

Kemampuan sebenarnya bukan pada matanya. Kemampuan yang sebenarnya adalah cara dia menggunakan matanya itu di kondisi dan waktu yang tepat.

Itulah beberapa anime dengan kekuatan mata yang bisa kamu tonton. Keempat anime ini bisa kamu tonton juga di platform Netflix. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img