Anime dengan Rating Tertinggi, Dari Genre Horor Sampai Kocak

Anime dengan Rating Tertinggi
Deretan anime dengan rating tertinggi. Foto: Ist/Net

Pasti semua orang ingin tahun anime dengan rating tertinggi hingga saat ini. Beberapa anime ini juga bisa menjadi rekomendasi anime untuk temani Anda di waktu luang.

Bagi para penggemar, anime menjadi salah satu alternatif tontonan di masa pandemi Covid-19 ini. Seperti yang telah diketahui juga bagaimana Kimetsu No Yaiba menjadi anime terlaris sepanjang masa.

Apalagi mendekati bulan Ramadhan ini. Ngabuburit bakal tambah seru dengan kehadiran anime-anime.

Daftar Anime dengan Rating Tertinggi

Ada 10 anime dengan rating tertinggi yang bisa Anda tonton di berbagai platform seperti Netflix. Beberapa rekomendasi ini HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: Anime Romance Terbaik, Siap-siap Galau!

Jadi jika ada anime kesayangan Anda yang tak masuk dalam list ini jangan marah. Karena ini murni dari berbagai survey ranker di dunia maya.

Kita langsung bahas saja beberapa anime yang memiliki rating tertinggi yang pernah tayang di Jepang dan seluruh dunia.

Death Note

Anime dengan rating tertinggi yang pertama adalah Death Note yang memiliki rating 8,63. Death Note rilis pada tahun 2007 dan memiliki 75 episode ini menjadi pemuncak.

Anime yang menceritakan tentang Kira alias Light Yagami dengan L atau Lawliet. Anime yang membuat semua orang berpikir keras untuk memahami ceritanya.

Bukan hanya kekuatan dari death note, namun adu strategi juga hadir dalam anime ini. Jangan libatkan anak-anak jika nonton anime ini, karena nanti banyak tanya.

Baca Juga: Sinopsis Anime Death Note, Siapa yang Tertulis di Buku Akan Mati

Attack On Titan

Anime dengan rating tertinggi kedua adalah Attack On Titan atau Shingeki No Kyojin. Anime yang pertama kali rilis di tahun 2009 ini masih menyisakan setengah season lagi.

Hal ini karena season 4 part 2-nya akan rilis tahun 2022 nanti. Anime yang cukup kompleks karya Hajime Isayama ini menarik banyak perhatian.

Anime ini menitik beratkan kepada karakter Eren Jaeger, Mikasa Ackerman dan juga Armin Arlert. Namun ada karakter pendukung juga yang kepopularitasnya naik mengalahkan pemeran utama.

Ia adalah Levi Ackerman. Seorang prajurit terkuat yang kekuatannya bisa mengalahkan Titan meski dalam bentuk manusia.

Anime ini wajib kita tunggu akhir ceritanya seperti apa. Karena perlu hingga belasan tahun untuk menanti akhir perjuangan dari ras Eldia di Attack On Titan.

Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Anime dengan rating tertinggi selanjutnya adalah Fullmetal Alchemist. Fullmetal Alchemist rilis pada tahun 2010 dan memiliki rating 9,18.

Cerita dalam anime ini berpusat pada seorang alkimia bernama Edward Elric yang ingin mengembalikkan wujud dari adiknya. Alphonse Elric adalah nama adik dari Edward.

Baca Juga: Anime untuk Pemula, Ceritanya Seru Tapi Nggak Terlalu Berat

Hal ini karena saat kecil, Edward dan Alphonse melakukan percobaan alkimia. Namun, Alphonse yang terkena dampaknya d imana ia memiliki wujud mengenakan pakaian besi.

Mereka harus dihadapkan dengan urusan militer dan politik. Musuh mereka juga memiliki nama 7 dosa besar.

Dari nama-nama musuh itu kita bisa belajar jangan sampai ada sikap-sikap tersebut dalam hidup. Seperti, pemalas, serakah, dengki dan lainnya.

Sword Art Online

Anime dengan rating tertinggi yang selanjutnya adalah Sword Art Online atau SAO. Memiliki rating 7,23 yang rilis pertama kali pada tahun 2012.

Anime ini mengalami penurunan rating, karena season-season berikutnya terbilang cukup membosankan. Tidak seperti di season pertama yang tujuan dan alur ceritanya sangat jelas.

SAO season pertama bahkan pernah memiliki rating hampir di angka 9. Karena seru, masuk akal dan juga penuh perjuangan.

Mengisahkan perjuangan cinta antara Kirito atau Kirigaya Kazuto dan Asuna yang terjebak dalam sebuah game. Mereka harus menyelesaikan banyak quest dan membunuh raja utama di game itu.

One Punch Man

Anime dengan rating tertinggi yang dibahas terakhir adalah One Punch Man. Anime yang rilis pada tahun 2015 ini memiliki rating 8,56.

Karakter dalam anime ini anti mainstream, karena karakter utamanya tidak tampan atau terlihat kuat dilihat dari manapun. Ia adalah bernama Saitama yang memiliki kepala botak, badan kurus dan kostum yang enggak banget pokoknya.

Namun, kekuatannya bukan main. Satu pukulannya saja bisa mengalahkan monster apapun.

Sebenarnya masih ada 5 lagi yang memiliki rating tertinggi. Ada Boku No Hero Academia, Tokyo Ghoul, Naruto, Steins Gate dan Kimi No Nawa.

Itulah 10 anime dengan rating tertinggi yang HR Online rangkum untuk menemani waktu luang Anda. Saksikan semua anime ini di Netflix atau platform resmi lainya. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu