Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita TerbaruAnime Netflix yang Aman Ditonton Saat Puasa

Anime Netflix yang Aman Ditonton Saat Puasa

Beberapa anime Netflix berikut pas untuk kamu tonton pada bulan Ramadhan ini. Puasa aman karena pandangan kamu pun terjaga.

Nonton anime bisa menjadi salah satu pengisi waktu ngabuburit. Namun, jangan sampai nonton anime yang malah mengurangi nilai pahala kita.

Baca Juga: Anime Komedi Terbaik, Bikin Kamu Tertawa Terbahak-bahak

Janganlah kalian tonton seperti High School DXD atau Nekopoi yang mengurangi nilai pahala kamu. Kita bahas yang aman-aman saja ya untuk puasa ini.

Rekomendasi Anime Netflix yang Aman Ditonton Saat Puasa

Kita tahu ada banyak sekali genre dalam anime, sama halnya film-film Hollywood. Seperti Action, Adventure, Isekai hingga yang semi dengan sebutan ecchi.

Untuk yang terakhir, tahan dulu menontonnya di bulan puasa ini. Kan sayang banget nilai puasa kita berkurang gara-gara tontonan.

Berikut ini rekomendasi beberapa anime yang pas menemani kamu untuk ngabuburit. Daripada ngelamun atau boring nonton TV mending pantengin anime di Netflix.

Baca Juga: Anime dengan Rating Tertinggi, Dari Genre Horor Sampai Kocak

Code Geass

Anime Netflix pertama yang pas untuk menemani kamu saat puasa adalah Code Geass. Dalam anime ini menampilkan orang-orang cerdas di dalamnya.

Karakter utamanya adalah Lelouch Vi Britannia seorang pangeran Inggris yang terbuang. Sementara lawannya adalah sang kakak yang berbeda ibu yaitu Schneizel El Britannia.

Misi Lelouch adalah memberikan dunia yang aman dan tanpa kebencian untuk adiknya Nunnally. Sementara, Schneizel ingin mendamaikan dunia dengan rasa ketakutan.

Baca Juga: Anime Isekai Terbaik, Kisah Dunia Lain yang Mendebarkan

Anime ini terdiri dari 2 season dan beberapa OVA serta side filmnya. Seperti Code Geass: Boukoku No Akito dan juga Revenge Lelouch.

Arslan Senki

Anime Netflix kedua adalah Arslan Senki. Ceritanya tentang seorang pangeran usia 14 tahun harus hidup dalam pelarian bernama Arslan. Hal ini karena negara lain menguasai kerajaannya.

Ia bersama beberapa orang yang setia kepadanya. Rekan Arslan adalah Narsus, Elam, Gieve, Farangis, Alfreed, Jaswant dan manusia terkuat Daryun.

Meski penampilan salah satu karakternya yaitu Farangis sedikit terbuka. Namun secara keseluruhan alur cerita ini sangat menarik dan cocok menemani kamu ngabuburit.

Noragami

Anime Netflix ketiga adalah Noragami. Anime yang menceritakan mengenai seorang dewa yang terlupakan akibat kedamaian yang ada di bumi.

Dewa bernama Yato ini hampir mati karena tidak ada manusia yang mengingatnya. Dalam anime ini, dewa bisa hidup selama ada manusia yang meminta pertolongannya.

Yato sendiri adalah seorang dewa perang yang bahkan mampu membunuh anggota dari dewa lainnya.

Akhirnya ada seseorang yang bisa mengingatnya hingga ia bisa bertahan hidup. Ia seorang wanita bernama Hiyori. Uniknya, Hiyori ini adalah orang yang rohnya bisa keluar kapan saja.

Petualangan Yato untuk melindungi Hiyori dibarengi dengan senjata suci bernama Yuki. Senjata suci ini terbuat dari roh orang yang tersesat kemudian diberikan tempat bernaung oleh dewa.

Youjo Senki

Anime Netflix selanjutnya adalah Youjo Senki. Cerita seorang gadis kecil 7 tahun bernama Tanya Degurechaff yang menjadi pimpinan perang di zaman dulu.

Sosok asli Tanya sebenarnya adalah seorang pekerja kantoran yang tidak mengakui adanya Tuhan. Tuhan menghukumnya sehingga Tanya berada di tempat yang sulit agar ia berdoa.

Namun, Tanya tak mengakui adanya Tuhan. Bahkan ia sendiri mengatakan bahwa Tuhan hanyalah “Keberadaan X”.

Tanya dan juga pasukannya melewati perang demi perang. Musim dingin, panas bahkan menyerang ibukota pun ia lakukan.

Hal ini demi cepat naik pangkat dan segera ditempatkan di markas pusat. Karena markas pusat adalah tempat yang paling aman saat peperangan.

Another

Anime Netflix terakhir yang kami rekomendasikan saat puasa ini adalah Another. Anime genre horror yang cukup menegangkan cocok temani ngabuburit.

Cerita anime ini mengenai SMP kelas 3E yang memiliki kutukan. Ada kejadian mistis terjadi di sana. Pemerannya adalah Sakakibara dan juga Misaki. Ia adalah gadis yang sebelah matanya adalah mata boneka.

Anime ini juga rekomendasi banget untuk temani kamu kala sedang puasa. Pokoknya menegangkan sekali.

Itulah beberapa anime Netflix yang aman ditonton saat puasa. Nunggu bedug Maghrib sudah nggak boring lagi deh. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img