Anime Romance Terbaik, Siap-siap Galau!

Anime Romance Terbaik
Rekomendasi anime romance terbaik. Foto: Ist/Net

Rekomendasi anime romance terbaik yang pernah tayang, tentu menarik bagi Anda yang ingin punya tontonan seru. Anime ini pun bisa Anda saksikan di Netflix.

Meski penayangannya telah selesai alias tamat, beberapa anime ini masih tetap membuat penontonnya menangis meski telah ditonton berkali-kali.

Rekomendasi Anime Romance Terbaik

Anime sendiri banyak genrenya. Mulai dari fantasi, action, fantasy, Isekai hingga romance.

Menariknya, nggak cuma drama Korea atau sinetron Ikatan Cinta saja yang bisa membuat para penontonnya menangis. Anime pun begitu, tinggal cari saja judul-judulnya yang memiliki genre romance.

Beberapa anime ini pasti membuat Anda galau berat. Jika Anda akan menontonnya,  siapkan bahu orang tersayang untuk bersandar.

Clannad Season 1 dan Season 2

Anime romance terbaik yang buat galau yang pertama adalah Clannad. Anime sangat direkomendasikan banget bagi yang ingin nangis-nangis.

Dari awal episode, anime ini sudah menampilkan kegalauan yang hakiki. Mulai dari kisah sedih roh keluar dari tubuhnya yang koma.

Baca Juga: Rekomendasi Anime Strategi, Bikin Kamu Mikir Keras

Clannad ini menceritakan tentang kisah cinta antara anak SMA Okazaki Tomoya dan juga Furukawa Nagisa. Kisah dari SMA ini banyak kisah sedihnya.

Kelebihan dari anime Clannad ini adalah ceritanya tak hanya hingga mereka pacaran kemudian menikah. Karena kehidupan setelah menikah pun diceritakan.

Semua alur ceritanya sedih. Meski ada juga adegan bercanda, namun yang paling membekas adalah kesedihannya yang tiada tara.

Golden Time

Anime romance terbaik kedua adalah Golden Time yang menceritakan tentang kisah cinta semasa kuliah.

Golden Time bercerita tentang persahabatan, cinta dan juga keikhlasan. Ada empat karakter utama dalam anime ini.

Tada Banri, Kaga Kouko, Linda dan Yanagisawa Mitsuo. Jadi ceritanya Kaga Kouko sangat mencintai Yanagisawa Mitsuo.

Hal ini karena mereka memang akrab sedari kecil. Ucapan Yanagisawa kecil bahwa ia akan menikahi Kouko.

Namun, Yanagisawa sendiri ketika dewasa tidak menyukai Kouko sebagai seorang kekasih. Akhirnya Yanagisawa pun mencoba ke kampus lain dan bertemu dengan Tada Banri.

Baca Juga: Kisah Levi Ackerman AOT, Gembel yang Jadi Orang Terkuat

Yanagisawa dan Tada Banri ini laki-laki dan semenjak pertemuan pertama mereka pun bersahabat dekat. Namun, diam-diam Banri menyukai Kouko.

Dalam anime bergencer romance ini diceritakan, perjuangan yang sulit membuat Kouko akhirnya mencintai Banri. Kehidupan mereka pun sangat mesra.

Namun, tiba-tiba Banri melupakan Kouko. Hal ini karena sejak SMA ia mengalami kecelakaan dan hilang ingatan.

Ketika bersama Kouko, ingatan Banri pun kembali. Rupanya Banri semasa SMA adalah kekasih dari Linda.

Ketika ingatannya kembali, Banri melupakan Kouko dan kembali mencintai Linda. Namun, Kokou dan juga Yanagisawa akhirnya bersatu agar Banri kembali.

Bagaimana jika orang yang Anda cintai melupakan kisah cintanya dengan Anda? Tentunya sangat sedih. Begitu pun alur cerita dalam anime Golden Time ini.

Shigatsu Wa Kimi No Uso

Anime romance terbaik ketiga adalah Shigatsu Wa Kimi No Uso atau dalam versi bahasa Inggris Your Lie In April.  Anime ini juga termasuk dalam jajaran anime bergenre musical.

Shigatsu Wa Kimi No Uso menceritakan tentang Kousei Arima dan Kaori Miyazono yang merupakan seorang pemain musik. Arima dikenal sebagai orang yang memainkan musik dengan sempurna sejak masih kecil.

Namun karena adanya trauma, ia pensiun dalam bermain piano. Ketika SMA ia bertemu dengan seorang gadis yang periang bernama Kaori.

Rupanya Kaori adalah seorang violin yang memiliki genre bebas. Tak seperti Arima yang harus sesuai dengan aturan nada yang diajarkan.

Singkat cerita mereka pun pacaran. Ketika pacaran itu ternyata umur Kaori tak lama lagi karena menderita sebuah penyakit.

Galau nggak tuh? Orang yang disayang sudah pasti tidak akan memiliki umur panjang.

Itu tiga anime romance yang bisa mulai Anda tonton. Terutama untuk menemani Anda ngabuburit di bulan Ramadan nanti. Cukuplah 1 bulan dengan 3 anime yang paling galau ini.

Selain ketiga anime tersebut, ada juga anime lain yang bikin galau. Semisal Sakurasou No Pet Kanojo, Angel Beats, Code Geass, hingga Plastic Memories.

Namun tiga anime romance terbaik ini sudah cukup bagi Anda yang ingin merasakan galau ketika menontonnya. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu