Anime untuk Pemula, Ceritanya Seru Tapi Nggak Terlalu Berat

Anime untuk Pemula
Rekomendasi anime untuk pemula. Foto: Ist/Net

Anime untuk pemula merupakan rekomendasi bagi para penggemar yang baru memulai menonton serial dari Jepang ini. Apalagi setelah perilisan Attack On Titan Season 4, semakin banyak penggemar anime di dunia.

Bagi Anda yang memang baru dalam dunia per-anime-an, wajib tahu dulu judul-judul yang ceritanya keren banget.

Rekomendasi Anime untuk Pemula

Ada banyak judul yang disarankan bagi penggemar anime yang baru. Namun sebagai pemula, jangan dulu nonton yang terlalu berat, semisal Code Geas.

Jangan juga yang memiliki genre Ecchi, apalagi di bulan puasa, auto batal. Anime yang HR Online rangkum bukan anime untuk anak-anak semisal Doraemon, Shinchan dan lainnya. Namun, anime ini untuk usia remaja ke atas.

Yuk simak rekomendasi anime untuk pemula berikut ini:

Kuroko No Basket

Kuroko No Basket merupakan anime yang memiliki tema olahraga basket.  Anime ini memiliki unsur cerita yang luar biasa. Genrenya pun tidak terlalu berat, jadi sangat cocok bagi pemula dalam dunia anime.

Anime Kuroko No Basket menceritakan tentang tim SMP terkuat yang disebut Kiseki No Sedai (Generasi Keajaiban) yang telah lulus sekolah.

Mereka berisikan 5 pemain utama dengan bakat luar biasa dan satu orang yang kadang terlupakan.

Baca Juga: Anime dengan Kekuatan Overpower, Karakternya Tak Terkalahkan

Satu orang ini bernama Kuroko Tetsuya. Ia bukannya tidak jago dalam basket, melainkan kerap kali terlupakan karena ia tidak pernah mencetak angka.

Di SMA, semua anggota Kiseki No Sedai tidak ada yang satu sekolah. Semuanya berpisah, agar mengetahui siapa yang terbaik di antara mereka.

Kuroko Tetsuya si ahli passing di SMA Seirin.

Midorima Shintarou ahli poin tiga angka SMA Shutoku.

Kise Ryouta ahli meniru gerakan lawan SMA Kaijou.

Aomine Daiki Ace Kiseki No Sedai memiliki kecepatan dan mampu mencetak angka dalam posisi apapun di Perguruan Touou.

Murasakibara Atshushi pemain paling tinggi dan respon yang cepat dari SMA Yosen.

Akashi Seijuro kapten Kiseki No Sedai dan memiliki kekuatan Emperor Eye di SMA Rakuzan.

Sword Art Online

Anime untuk pemula yang kedua adalah Sword Art Online atau disingkat SAO. SAO menceritakan tentang Kirigaya Kazuto dan para gamer yang terjebak dalam sebuah game.

Untuk season 1 memang yang paling menarik karena sangat menegangkan. Sword Art Online sendiri awalnya adalah game genre RPG.

Artinya banyak yang harus diselesaikan, mulai dari levelling, mengumpulkan item hingga peningkatan kekuatan dan skill. Siapapun yang mati dalam game ini, maka kehidupan aslinya juga akan meninggal.

Pemeran utama dalam anime ini adalah Kirito atau Kirigaya Kazuto dan juga Asuna. Ketika mereka berhasil menyelesaikan SAO, muncul masalah baru lagi.

Asuna tidak terbangun meski game telah selesai. Di sinilah Kirito menyelamatkan Asuna melalui game dan juga kehidupan nyata.

Clannad

Anime untuk pemula yang ingin galau-galauan, bisa saksikan Clannad. Terdiri dari dua Season, MC (Main Character) adalah Okazaki Tomoya dan Furukawa Nagisa.

Baca Juga: Anime Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favorit Kamu?

Clannad menceritakan kehidupan SMA yang bahagia, sedih dan juga menyenangkan antara mereka berdua dan teman-temannya. Menariknya dari anime ini adalah cerita tak selesai kala mereka jadian pacaran atau menikah,

Anime ini juga menceritakan kisah pahit ketika Okazaki dan Nagisa menikah. Okazaki sangat mencintai Nagisa sepenuh hatinya.

Namun, ketika melahirkan, Nagisa malah meninggal dunia. Nagisa dan Okazaki memberi nama anaknya itu adalah Ushio.

Okazaki sangat terpukul, bahkan anaknya itu diurus oleh mertuanya. Seiring berjalannya waktu dan rencana dari mertuanya, Okazaki pun semakin dekat dengan Ushio.

Hingga akhirnya Okazaki sangat mencintai anaknya itu. Kisah ending yang sangat tragis pun terjadi. Anda pasti menangis menyaksikan ending dari anime Clannad.

Keseruan anime Clannad yang ceritanya menyayat hati bisa langsung Anda tonton di berbagai platform streaming film seperti Netflix atau iQiyi.

Selain dari ketiga judul di atas, ada juga Guilty Crown, One Punch Man dan juga Boku No Hero Academia. 

Itulah beberapa anime untuk pemula yang membuat para otaku semakin merajalela di dunia. Selain drakor, anime juga bisa jadi tontonan yang tidak kalah seru. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu