Apdesi Kabupaten Ciamis Minta Program Pemkab Sinergis dengan Desa

Apdesi Kabupaten Ciamis Minta Program Pemkab Sinergis dengan Desa
Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra memberikan sambutan dalam acara road show Apdesi Kabupaten Ciamis, di Situ Lengkong, Panjalu, Sabtu (3/4/2021). Foto:Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia atau Apdesi Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar kegiatan road show di Situ Lengkong, Panjalu, Sabtu (3/4/2021).

Kegiatan road show ke 1 ini dilakukan dalam rangka meningkatkan silaturahmi antar kepala Desa sebagai upaya bertukar konsep dalam membangun Desa.

Ketua Apdesi Kabupaten Ciamis Yono Wahyono mengatakan, program road show ini bertujuan menggali potensi yang ada di tiap Desa.

“Contohnya saja bagaimana cara memanfaatkan potensi Situ Lengkong Panjalu ini, kedepan semua Desa akan kita bantu gali potensinya,” ujar Yono.

Dalam upaya membantu meningkatkan pembangunan, pihaknya meminta program pemerintah Kabupaten Ciamis sinergis dengan program yang ada di Desa.

“Tentunya harus sinergis, agar kesejahteraan masyarakat Desa bisa tercapai,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menyambut baik program road show DPC Apdesi Kabupaten Ciamis ini.

“Saya berharap kegiatan ini rutin terlaksana dan terjadwal dengan baik,” ungkap Yana.

Ia pun meminta Kepala Desa agar bisa sering bersilaturahmi dalam rangka bertukar konsep, bagaimana cara membangun Desa dan mensejahterakan masyarakat.

“Untuk mewujudkan itu semua, perlu adanya sinergitas dan penyamaan visi dan visi yang menjadi target pencapaian bersama,” katanya.

Meski saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, ia mendorong Kepala Desa untuk tetap optimis membangun desa.

“Mari kita gali terus potensi yang ada dan kembangkan agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Yana. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang