Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Bank Jago Hadir Berbasis Life Centric dengan Beragam Kelebihan

Aplikasi Bank Jago Hadir Berbasis Life Centric dengan Beragam Kelebihan

Aplikasi Bank Jago akhirnya resmi rilis pada Kamis 15 April 2021. Aplikasi digital ini hadir dengan lebih fokus pada pengelolaan keuangan secara inovatif, kolaboratif, serta simple.

Direktur Utama Bank Jago, Kharim Siregar menyatakan bahwa dengan desain aplikasi yang berorientasi pada kehidupan, termasuk beragam layanan kolaboratif yang unik untuk layanan keuangan. Dengan demikian, nasabah bisa fokus dalam menikmati hidup seluruhnya bersama keluarga serta teman-teman.

Peluncuran aplikasi ini adalah tonggak penting dalam mencapai aspirasi Jago guna meningkatkan kesempatan tumbuh jutaan nasabahnya. Hal ini dilakukan lewat solusi keuangan digital yang fokus pada kehidupan, yakni dengan kunci Life-centricity.

baca juga: Aplikasi Propam Presisi Resmi Hadir, Polri Lebih Transparan dan Terbuka

Peluncuran Aplikasi Bank Jago

PT Bank Jago Tbk akhirnya resmi meluncurkan produk terbaru pada Kamis, 15 April 2021 lalu. Produk terbaru tersebut adalah suatu aplikasi digital keuangan yang bernama Jago App.

Aplikasi ini dirancang sebagai mobile banking biasa. Meskipun demikian, juga menjadi solusi keuangan digital yang berfokus pada kehidupan nasabah dengan berbasis Life-centric.

Selain itu, aplikasi Bank Jago juga menghadirkan sejumlah fitur yang dapat membantu nasabah untuk mengelola keuangan harian secara lebih sederhana, kolaboratif, serta inovatif.

Oleh karena itu, Bank Jago menyebut aplikasi digital ini sebagai Life-centric Finance Solution. Terdapat empat poin yang selalu terucap secara berulang oleh Kharim Siregar.

Empat poin tersebut menunjukkan perbedaan Jago App dengan aplikasi lainnya. Perbedaan tersebut merupakan added value Jago pada market serta menjadi keunggulan kompetitif. Keunggulan dari aplikasi tersebut antara lain:

baca juga: Manfaat Aplikasi Online Untuk Efisiensi dan Pengembangan Bisnis

Bersifat Personalized

Jago App hadir sebagai aplikasi yang bersifat personalized. Hal ini artinya, konsumen dapat mengotak-atik tampilan dari aplikasi ini.

Selain itu, konsumen juga dapat menggunakan fitur aplikasi sesuai dengan karakter serta kebutuhan masing-masing. Selama ini konsumen mendapat begitu saja tampilan aplikasinya serta beragam fitur yang pihak bank sodorkan.

Dengan demikian, bank tidak memperoleh ruang berkreasi atau sekedar pilihan untuk menikmati aplikasi sesuai dengan keinginan sendiri.

Namun berbeda dengan aplikasi Bank Jago, di dalamnya menawarkan beragam perbedaan serta mengajak nasabah untuk turut berkreasi.

Hal ini bertujuan untuk menghadirkan pengalaman terbaru bagi para konsumen dalam merasakan solusi keuangan digital dengan selalu memegang teguh prinsip customer centric.

baca juga: Aplikasi Samsung iTest Mengubah Tampilan iPhone Menjadi Android

Didesain Bagi Pengguna untuk Memanfaatkan Fitur Bersama-sama

Aplikasi ini bertujuan untuk mencapai tujuan tertentu. Hal ini menjadi salah satu keunggulan Jago App yang unik dan baru. Selama ini, pihak bank hanya mau berurusan dengan nasabah dalam kontek individual.

Belum ada pihak bank yang memfasilitasi dua orang nasabah individu atau lebih untuk memiliki rekening bersama dengan tujuan tertentu. Melalui aplikasi Bank Jago, memungkinkan hal tersebut dapat terwujud.

Bank Jago juga mengharapkan nasabah dapat mengelola keuangan secara kolaboratif, bersama kolega, teman, ataupun keluarga. Hal ini terbukti dengan menghadirkan fitur Share Pocked atau Kantong Bersama.

Dengan fitur pengelolaan uang secara kolaboratif, semoga nasabah dapat merasakan experience perbankan secara bersama. Hal ini tanpa melupakan sisi sosial dari setiap nasabah.

Tertanam Dalam Ekosistem Digital

Keunggulan lain dari aplikasi Bank Jago adalah salah satu aplikasi yang tertanam dalam ekosistem digital. Hal ini maksudnya adalah Bank Jago App dapat terintegrasi dengan beragam aplikasi milik platform digital lainnya yang telah berkolaborasi.

Baik digital ecosystem e-commerce, ride hilling, dan yang lainnya. Adanya kolaborasi bank dengan ekosistem digital dalam bentuk integrasi aplikasi, merupakan suatu hal yang baru.

Lalu membawa konsep pelayanan bank ke level yang lebih tinggi. Oleh karena itu, pencapaian ini akan milestone penting pada perjalanan sejarah industri perbankan.

Saat ini Bank Jago telah menjalankan kemitraan yang cukup strategis bersama Gojek. Kemitraan ini menghadirkan aplikasi layanan on demand terdepan pada ekosistem digital Indonesia yang resmi dihadirkan Desember tahun lalu.

Selanjutnya Bank Jago App juga telah mengadopsi adanya teknologi terkini. Semua inovasi yang hadir dalam aplikasi ini dapat terwujud dengan adanya teknologi yang mutakhir.

Terutama kemampuan yang tertanam serta terintegrasi dalam ekosistem. Teknologi canggih yang tersemat pada aplikasi Bank Jago compatible dengan teknologi yang digunakan oleh para pelaku digital ecosystem. Dengan demikian, Bank Jago pun akan lebih adaptif dan responsif terhadap setiap adanya perubahan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img