Aplikasi Galeri Untuk Android yang Wajib Anda Ketahui, Ini Daftarnya

Aplikasi Galeri Untuk Android
Aplikasi Galeri Untuk Android. Foto: Ist/Net

Aplikasi galeri untuk Android yang dapat menyimpan foto-foto bisa anda download di Play Store. Aplikasi tersebut berfungsi menyimpan foto anda agar aman sekaligus anda dapat mengatur folder sesuai dengan kebutuhan anda. Bagi anda yang masih bingung aplikasi mana yang terbaik untuk anda miliki, simak rekomendasinya.

baca juga: Aplikasi Dokkes Presisi Resmi Diluncurkan Kapolri, Ini Fungsinya

Daftar Aplikasi Galeri Untuk Android Terbaik

Berikut ini aplikasi galeri yang memiliki kualitas dan fitur terbaik: 

Aplikasi ini merupakan aplikasi terbaik dan lengkap dengan fitur yang dapat anda gunakan. Terdapat pengaturan semua foto secara mudah pada aplikasi tersebut. 

Selain itu, anda mampu berselancar mencari foto yang telah terintegrasi dengan Google Maps. Tersedia format foto XMP yang mendukung program yakni Windows Live Photo Gallery, Lightroom, Picasa, dan lainnya. Aplikasi galeri untuk Android mampu membaca metadata format EXIF, IPTC, XMP. 

baca juga: Aplikasi Android Sinar, Alat Baru Mempermudah Pengurusan SIM

Jika anda mencari aplikasi yang tanpa iklan, aplikasi ini adalah pilihan paling tepat. Selain itu, tidak mudah lemot dan penggunaannya cukup mudah. Aplikasi tersebut merupakan pengembangan dari Developer LadyBug. 

20.000 pengguna telah mengunduh aplikasi ini. Meskipun anda tidak sengaja menghapus foto dalam galeri, anda tidak perlu khawatir.

Karena anda dapat mengambilnya kembali menggunakan fitur yang telah tersedia di aplikasi tersebut. Kelebihan aplikasi tersebut juga tidak menguras banyak baterai sehingga anda dengan nyaman menggunakannya. 

baca juga: Aplikasi Ebook Reader Fitur Lengkap, Baca Buku Kapan Saja

Google Photos

Aplikasi galeri untuk Android ini paling populer dan terbaik bahkan telah terunduh lebih dari 7 juta pengguna Android. Tentu saja menjadi salah satu daftar yang paling direkomendasikan untuk anda. 

Aplikasi ini menawarkan fitur Unlimited Storage sehingga anda tidak akan kehabisan ruang penyimpanan. Bahkan tersedia fitur back up foto-foto jika HP anda rusak. 

Photo Map

Photo Map dapat anda gunakan untuk mengatur foto dalam galeri. Pengguna juga dapat mencari foto yang ada pada Google Drive, Microsoft OneDrive, dan Dropbox. 

Bahkan dengan aplikasi tersebut, anda dapat melihat foto menggunakan FTP atau CIFS. Aplikasi lebih fokus pada foto yang berhubungan dengan map. Sehingga pengguna lebih mudah mencari lokasi. Selain itu, fitur ini mendukung foto dengan format 3D. 

Aplikasi galeri untuk Android memiliki pengelolaan foto terbaik. Baik untuk foto pribadi hingga foto edit lainnya dengan berbagai fitur unggulannya. Bahkan anda dapat mengatur hingga membagikan semua album ke teman anda. 

Anda dapat dengan mudah mengatur kunci untuk privasi karena berbekal fitur lock. Anda tidak akan khawatir lagi menyimpan foto rahasia anda di Android. 

Begitu juga dengan foto yang tak sengaja terhapus, anda dapat memulihkannya dengan mensinkronkan bersama aplikasi cloud Storage. 

Aplikasi ini cukup sederhana dan simpel. Anda dengan mudah mengontrol sekaligus mengelola setiap foto atau album anda. Anda juga dapat mengeditnya secara mudah dengan aplikasi yang ada. 

Berbeda dengan aplikasi lainnya, aplikasi galeri untuk Android ini dapat anda gunakan untuk menampilkan efek 3D. Tampilan yang ditawarkan sangat estetik. Selain itu, aplikasi tersebut berkapasitas kecil sehingga tidak akan memberatkan HP anda. 

Aplikasi ini telah dikembangkan oleh iJoySoft. Fitur tersebut menawarkan pengelolaan semua foto. Banyak fitur yang tersedia di dalamnya wajib anda coba. Seperti aplikasi sebelumnya, Photo Gallery & Album memiliki sistem lock sehingga cocok untuk privasi anda. 

QuickPic Gallery dapat menampung semua foto anda. Selain itu, dapat untuk mengelola serta mengatur foto dengan berbagai folder yang anda buat. 

Aplikasi galeri untuk Android ini memberikan kualitas foto HD, ruang penyimpanan juga terintegrasi dengan baik. Berupa Picasa, Dropbox, Flickr, Google Drive, Yandex, Amazon, dan lainnya. 

A+ Gallery memberikan kemudahan mengelola folder foto dan menampilkan semua koleksi foto dengan kualitas HD. Dikembangkan oleh AtomicAdd Team menjadi aplikasi terbaik. Selain itu, memiliki interface yang mudah anda pahami dengan desain style dari iPhone. 

Bahkan aplikasi mendukung Amazon Cloud hingga Facebook. Tersedia pengaturan foto di galeri secara otomatis sehingga anda tidak perlu mengaturnya secara manual. 

Aplikasi galeri untuk Android di atas merupakan daftar aplikasi terbaik dengan fitur andalan masing-masing yang dapat anda nikmati. (R10/HR-Online)