Aplikasi Manajemen Gudang Online Terbaik, Ini Dia Daftarnya

Aplikasi Manajemen Gudang Online
Ilustrasi Aplikasi Manajemen Gudang Online. Foto: Ist/Net

Aplikasi manajemen gudang online merupakan perangkat yang memiliki fitur lengkap dan lebih khusus dalam operasi harian gudang, baik barang keluar masuk, penyimpanan data nomor dan tanggal kadaluarsa, hingga pencatatan stok gudang secara online. 

Dengan adanya aplikasi tersebut, pekerjaan anda semakin mudah, pencatatan dan pengecekan barang semakin praktis. Begitu pula dengan data expired barang akan terlihat secara cepat sehingga meminimalisir risiko kesalahan. 

Daftar Aplikasi Manajemen Gudang Online Android

Beberapa daftar aplikasi yang dapat anda gunakan sebagai berikut.

eStock : Stock Manager, Inventory Manager

Aplikasi tersebut merupakan aplikasi gratis yang memiliki pengguna 50 ribu lebih dengan rating 4,5 di Play Store. Dengan aplikasi ini, anda dapat menambahkan nama barang, ID, serta deskripsi. 

Bahkan terdapat fitur QR dan barcode yang memudahkan anda untuk membaca kode barang secara cepat. Anda tidak lagi bingung membuat laporan. Karena dengan aplikasi manajemen gudang online ini, sudah tersedia laporan secara otomatis mengenai daftar stok barang. 

Baca Juga: Aplikasi Belanja Online Terlengkap dan Keunggulannya

Simple Stock Manager

Aplikasi tersebut menampilkan tampilan desain yang sederhana dan user friendly. Terdapat fitur berupa stok dan inventaris barang. Selain itu, ada fitur pemindaian untuk menemukan informasi barang dengan cepat dan mudah. 

Dalam aplikasi ini, terdapat notifikasi ketika ada stok yang rendah dan membutuhkan penambahan. Sehingga anda tidak akan kehabisan. 

Inventory Keeper

Selanjutnya yang direkomendasikan untuk anda adalah Inventory Keeper. Aplikasi tersebut memungkinkan anda untuk menambahkan, mengurangi, atau mencari stok. Ketersediaan stok barang anda lebih terorganisir. 

Dengan aplikasi manajemen gudang online ini, anda dapat melihat laporan barang apa saja yang memiliki grafik tertinggi dan laris di pasaran. Bagi anda yang memiliki usaha kelas menengah, sangat cocok menggunakan aplikasi tersebut. 

Baca Juga: Aplikasi Propam Presisi Resmi Hadir, Polri Lebih Transparan dan Terbuka

Inventory Purchase, Sales Order

Aplikasi ini memiliki fitur lengkap dan mudah dijalankan. Terdapat berbagai fitur baik ketersediaan stok, pemesanan, hingga penjualan. Bahkan juga ada fitur purchase order, manajemen persediaan, barcode terintegrasi, dan sales order. 

Dengan data terorganisir, anda dapat melakukan proses transaksi pembelian maupun penjualan dengan customer hingga supplier. 

Inventory Management App-Zoho Inventory

Jika anda mencari aplikasi lengkap dari segi fungsi, maka aplikasi manajemen gudang online inilah pilihan tepat. Anda dengan mudah mengelola ketersediaan stok barang dan menerima pembayaran barang melalui sistem online dalam satu aplikasi. 

Terdapat manajemen kontak yang membantu anda untuk terhubung dengan kontak rekan bisnis sekaligus memiliki akses ke detail customer yang anda punya. 

Stock Controller

Aplikasi ini tersedia untuk anda yang menggunakan iPhone, iPad, atau Mac. Dengan aplikasi tersebut, anda dapat memisahkan barang ke berbagai kelompok. Selain itu, anda bisa mengurutkan sesuai kategori dan mengelola stok secara bersamaan.

Good Order Inventory

Aplikasi gratis ini membuat anda tetap terhubung dengan bisnis dan stok barang anda di gudang. Fitur tersebut bisa anda gunakan di desktop atau smartphone. 

Kelebihan aplikasi manajemen gudang online dapat melakukan sinkronisasi stok barang secara real time berupa menambahkan stok, melacak lokasi penyimpanan, dan mengelola stok. Terdapat fitur scan QR via kamera Android. 

Bhansali Inventory

Fitur ini cocok untuk anda yang memiliki jumlah pelanggan banyak. Anda juga lebih mudah dalam mengelola dan mengatur stok barang, mengelola pajak toko, dan membuat laporan. 

Stock Count

Dengan ini, anda dapat menghitung serta memeriksa barang secara cepat dan mudah. Dengan fitur barcode scanner yang tersambung dengan kamera perangkat, anda dapat dengan mudah memeriksa barang. 

Tidak hanya lengkap fiturnya, tapi juga terintegrasi dengan layanan email. Sehingga anda dapat kirimkan langsung ke email berkaitan dengan laporan stok barang dan lainnya. 

Business Inventory

Selanjutnya anda akan disuguhkan dengan fitur yang dibawa oleh Business Inventory. Dengan aplikasi manajemen gudang online, anda dapat dengan mudah melacak tingkat produk, penjualan, pemesanan, dan pengiriman barang. Sayangnya, aplikasi ini hanya untuk anda yang menggunakan iPhone dan iPad. 

Dengan mudah anda melacak lokasi barang saat diangkut ke lokasi penerima atau berbeda gudang, mengelola saat barang tersebut diambil dan kemas, maupun kirim. 

Dengan deretan aplikasi manajemen gudang online di atas, pekerjaan dan bisnis anda semakin mudah dan berkembang pesat. (R10/HR Online)

Editor: Jujang