Aplikasi Samsung iTest Mengubah Tampilan iPhone Menjadi Android

Aplikasi Samsung iTest
Ilustrasi Aplikasi Samsung iTest. Foto: Ist/Net

Aplikasi Samsung iTest resmi rilis untuk merayu para pengguna iPhone agar beralih ke Android. Dengan aplikasi tersebut memungkinkan pengguna Apple mengubah iphone miliknya menjadi tampilan Samsung Galaxy. 

Aplikasi ini mengemulasi pengalaman sistem Android pada iOS. Setelah pengguna iPhone membuka web iTest tersebut, maka mereka akan diminta menambahkan ikon layar ke bagian Beranda. 

Dengan melakukan hal tersebut maka aplikasi akan membawa mereka untuk menikmati antarmuka dari Android. Apakah anda adalah salah satu pengguna yang tertarik dan penasaran? Mari simak ulasannya berikut ini!

 baca juga: Aplikasi Hitungan Weton Paling Akurat dan Terbaik, Ini Daftarnya

Kecanggihan Aplikasi Samsung iTest Terbaru

Dengan mengaksesnya melalui situs resmi, maka akan muncul notifikasi yang meminta anda untuk menambahkan aplikasi web. Ketika aplikasi tersebut terpasang di iPhone pengguna, selanjutnya anda buka saja aplikasi seperti biasa. 

Setelah itu, anda akan melihat antarmuka One UI milik Samsung dan langsung bisa menjelajah. Dengan hadirnya aplikasi tersebut membuat para pengguna untuk mencicipi Samsung tanpa harus mengganti ponsel. 

Pihak Samsung sendiri menyampaikan bahwa mereka tidak mereplikasi semua fungsi. Namun, pengguna dapat melihat tidak ada yang menakutkan saat beralih ke sisi ini. 

baca juga: Aplikasi Transkrip Suara ke Teks Terbaik, Ini Daftar Aplikasinya

Faktanya, fitur tersebut hanya aplikasi web, namun iTest menawarkan pengalaman yang cukup mengesankan dan canggih. iTest sendiri memiliki kelebihan, yakni para pengguna bisa melakukan banyak hal. Mulai dari menjelajahi Galaxy Store, menjelajahi aplikasi kamera samsung dan mengubah tema. 

Pada saat membuka aplikasi tersebut pengguna akan memperoleh pesan serta panggilan telepon tersimulasi yang menyorot fitur unik Galaxy. Hal tersebut berupa pesan dari fotografer Logan Dodds. 

Pada Aplikasi Samsung iTest tersebut ada beberapa yang tidak dapat diakses dan hanya bisa menampilkan gambar. Namun, pihak Samsung sendiri mencoba memberikan pembaharuan dengan sedikit humor. 

Hal tersebut terlihat dari membuka aplikasi setting tertulis dan beberapa pengaturan yang lebih sederhana. Pihak pengembang hanya mempromosikan aplikasi web tersebut di Selandia Baru. Namun, situs serta aplikasinya bisa anda akses di seluruh dunia. 

Kemungkinan aplikasi tersebut akan diiklankan secara global agar lebih banyak pengguna yang beralih ke Android. Dengan kehadiran aplikasi web terbaru tersebut memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengguna iPhone.

Sekaligus sebagai ajang promosi produk Galaxy lainnya berupa TWS Galaxy Buds Pro, Smartwatch Galaxy Watch 3 dan Galaxy Buds Live. 

baca juga: Aplikasi Tadarus Al Quran Terbaik Untuk Meningkatkan Kualitas Diri

iTest Menjadi Salah Satu Inovasi Terbaik

Meski saat ini, Android masih sebagai sistem operasi (OS) seluler paling besar di penjuru dunia dengan selisih yang cukup besar ketimbang iPhone. Samsung sendiri tidak melewatkan atas kesempatan serta peluang tersebut. Salah satunya dengan Aplikasi Samsung iTest ini.

Hal tersebut juga merupakan tanggapan produsen ponsel terbesar di dunia. Inovasi yang diam-diam telah di buat yakni aplikasi web terbaru untuk pengguna iPhone melalui MacRumors. 

Aplikasi iTest tersebut menempatkan diri sebagai versi tiruan Android ke iPhone. Memberikan kesempatan kepada para pengguna untuk merasakan pengalaman Galaxy. 

Menurut MacRumors, iTest ini hampir mirip seperti asli dan sangat kuat. Berbagai fitur mulai dari membuka, memeriksa hingga mengunjungi Galaxy Store. Termasuk melihat notifikasi palsu secara berkala. 

Faktanya, ada banyak batasan. Banyak aplikasi yang memiliki fungsional kecil dengan sebagian besar hanya membawanya ke halaman pembuka statis. 

Notifikasi Aplikasi Samsung iTest tersebut sebenarnya juga akan masuk melalui iOS bukan iTest sehingga dapat merusak pengalaman. Namun yang perlu anda ketahui, sebenarnya cukup keren melihat One UI d iPhone tanpa perlu penginstalan. 

Dengan mantap, Samsung melakukan semua hal tersebut. Contohnya saja, Galaxy Store yang menempatkan banyak fokus yakni pada ketersediaan Fortnite yang tidak lagi dimainkan oleh pengguna iPhone. 

Berjalan waktu akan menunjukkan apakah strategi tersebut sungguh menghasilkan sejumlah konversi iOS ke Android.

Bagi anda yang ingin mencoba menggunakan aplikasi ini, anda minimal menggunakan iPhone 7 atau versi terbaru. Sehingga, anda dapat dengan mudah mengaksesnya. 

Dengan mengetahui Aplikasi Samsung iTest tersebut anda akan semakin mengetahui aplikasi web terbaru. Selain itu, mengetahui inovasi terbaru dari Samsung yang setiap tahunnya menunjukkan perkembangan serta kemampuan terbaik kepada konsumen. Selalu ada produk-produk terbaik dan menjadi brand terpopuler.