Apresiasi Kader Posyandu di Ciamis, Agun Harap Kader Terus Berinovasi

Kader Posyandu di Ciamis
Anggota DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa saat menyambangi kader Posyandu di Lingkungan Karang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: Dok HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Drs Agun Gunandjar Sudarsa Bc. IP.M.Si, anggota DPR RI Komisi XI fraksi Golkar menyampaikan apresiasi kepada para kader Posyandu di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Agun berharap kader Posyandu juga terus berinovasi.

Agun yang menyambangi kader Posyandu di RW 10, Lingkungan Karang, Kelurahan/Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengaku sangat mendukung kegiatan Posyandu. Apalagi kader Posyandu RW 10 Lingkungan Karang juga menjadi juara Posyandu tingkat kelurahan. 

“Sayang apresiasi sekali para kader Posyandu ini. Apalagi melihat dengan kegigihan para kader ini, pelayanan kesehatan dasar kepada para ibu, bayi, dan balita bisa terus dilaksanakan,” kata Agun, Minggu (26/4/2021) di depan para kader Posyandu RW 10 Lingkungan Karang, Kabupaten Ciamis.

Para kader Posyandu, lanjut Agun, merupakan kader yang berperan dalam mengawasi perkembangan generasi bangsa. Keberadaan kader Posyandu juga memungkinkan adanya pencegahan agar tak terkena penyakit yang mengancam nyawa. Demikian juga dengan pencegahan penyakit anak yang membahayakan kehidupannya di masa yang akan datang. 

Karena itu, Agun menegaskan Posyandu di setiap desa maupun kelurahan berperan dalam memberikan pelayanan kesehatan dasar. 

“Mudah-mudahan kader Posyandu di sini bisa terus berinovasi, termasuk bisa juga memberikan edukasi terkait pola asuh anak oleh orang tua,” katanya.

Agun mencontohkan, Posyandu bisa memberikan pendidikan pola asuh anak kepada orang tua.

“Posyandu juga perannya multifungsi, misalnya ada gerakan ekonomi, ini akan sangat membantu apalagi sekarang masih masa pandemi,” tuturnya. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu