Arti Mimpi Menangis, Tak Selamanya Berarti Kesedihan

Arti Mimpi Menangis
Arti Mimpi Menangis. Foto: Ist/Net

Banyak sekali orang yang mencari arti mimpi menangis. Karena mimpi ini sangat lazim di kalangan masyarakat terutama bagi yang sedang bersedih.

Kebanyakan orang menganggap bahwa mimpi menangis itu karena mengalami kesedihan yang luar biasa. Bisa saja ditinggalkan oleh orang yang disayang untuk selamanya hingga memikirkan kenangan masa lalu.

Namun, dalam primbon ketika seseorang bermimpi menangis tak selalu sesuai dengan keadaan kita sendiri. Bahkan tak sedikit juga akan mendapatkan sebuah keberuntungan.

Baca Juga: Arti Mimpi Kebakaran, Pertanda Butuh Kehangatan Lawan Jenis?

Berikut ini adalah beberapa ulasan mengenai tafsir mimpi menangis yang kerap kali terjadi di masyarakat.

Arti Mimpi Menangis di Pangkuan Ibu

Mimpi pertama adalah Anda menangis di pangkuan ibu Anda. Hal ini menunjukkan bahwa Anda masih membutuhkan sosok pelindung dan pengajar.

Bisa juga Anda masih menginginkan arahan dan kasih sayang dari seorang ibu. Jadi, jika Anda bermimpi seperti ini, maka dekati ibu Anda layaknya seperti waktu kecil.

Namun, jika ibu telah meninggal, maka Anda berkunjunglah ke makamnya untuk mendoakannya. Karena mimpi ini juga ada kaitannya tentang keberkahan Anda terhadap ibunda.

Mimpi Melihat Orang Menangis

Arti mimpi yang selanjutnya adalah di mana Anda melihat seseorang yang menangis. Untuk tafsirannya perlu diketahui dulu siapa yang menangisnya itu.

Baca Juga: Arti Mimpi Zombie, Seram Tapi Tak Selalu Pertanda Buruk

Pertama jika orang yang menangis itu orang yang tidak Anda kenal sama sekali, artinya Anda ingin sekali menghibur seseorang yang muncul dari alam bawah sadar Anda.

Kedua jika yang menangis adalah teman Anda memiliki maksud lain. Jika teman, maka Anda sangat berharap ada seseorang yang datang menyelamatkan dan membantu.

Terakhir, jika yang menangis adalah musuh Anda harus berhati-hati. Karena Anda ingin sekali melakukan hal buruk terhadap orang tersebut.

Mimpi Menangis Darah

Arti mimpi menangis hingga mengeluarkan darah itu adalah suatu pertanda yang buruk. Karena mimpi ini memiliki tafsiran bahwa Anda akan merasakan kesedihan yang amat luar biasa.

Kemungkinan Anda akan kehilangan orang yang paling Anda sayangi dan cintai. Jika bermimpi seperti ini peringatkan orang yang paling Anda sayangi agar lebih berhati-hati dalam beraktivitas.

Mimpi Menangis Ditinggal Pasangan

Selanjutnya adalah arti mimpi menangis ketika Anda ditinggalkan pasangan, baik itu pacar, suami atau istri. Jika bermimpi seperti ini Anda mencurigai dan mengkhawatirkan sesuatu kepada pasangan Anda.

Mungkin Anda khawatir pasangan selingkuh dan lain sebagainya. Jadi lebih baik bicarakan segalanya kepada pasangan Anda, agar semua kecurigaan hilang.

Namun, jika Anda bermimpi dipecat dari pekerjaan dan kemudian menangis, artinya hubungan Anda dengan pasangan mulai renggang.

Mimpi Diri Anda Sedang Menangis

Arti mimpi menangis selanjutnya adalah diri Anda lah yang sedang menangis. Ada beberapa arti ketika Anda bermimpi menangis.

Baca Juga: Arti Mimpi Bertemu Mantan, Pertanda Gagal Move On?

Pertama, Anda sedang menahan emosi kepada seseorang. Dalam hal ini Anda perlu meluapkan semua emosi Anda tersebut ke sesuatu yang lebih bermanfaat dan tidak merugikan siapapun.

Kedua, Anda sedang berhadapan dengan pilihan yang menentukan nasib banyak orang terutama dalam pekerjaan. Sebaiknya Anda pikirkan segalanya baik-baik dan dalam keadaan kepala dingin serta dengarkan berbagai pendapat rekan dan sahabat Anda.

Mimpi Mendengar Orang yang Menangis

Arti mimpi menangis selanjutnya adalah Anda hanya mendengarnya saja tanap tahu siapa orangnya. Mimpi ini memiliki makna bahwa ada bakat atau skill Anda yang memang belum muncul.

Anda harus lebih dalam lagi menggali potensi diri Anda jika memimpikan hal ini. Kerja keras dan terus mencoba adalah kunci sukses menggali potensi diri Anda.

Mimpi Menangis Bahagia

Terakhir adalah arti mimpi menangis bahagia. Anda menangis dalam mimpi itu namun hati dan perasaan yang sangat bahagia.

Hal ini merupakan pertanda bahwa Anda harus menggunakan intuisi dan kekuatan prediksi Anda. Memang jika selalu menggunakan intuisi dan prediksi saja tidak terlalu bagus.

Namun jika tak digunakan sama sekali intuisi Anda akan tumpul. Maka dari cobalah beraksi sesuai dengan intuisi Anda dan jangan melulu melalui data.

Itulah beberapa arti mimpi menangis yang HR Online rangkum. Mimpi menangis bukan hanya karena kesedihan yang mendalam saja. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu