Arti Mimpi Potong Rambut, Pertanda Baik atau Buruk?

Arti Mimpi Potong Rambut
Apa Arti Mimpi Potong Rambut? foto: Ist/Net

Salah satu mimpi yang sering dialami oleh orang-orang adalah mimpi potong rambut, apa kira-kira arti dari mimpi tersebut?

Jika dalam kehidupan sehari-hari potong rambut adalah hal biasa dan lumrah. Namun, apa artinya jika potong rambut ini terjadi pada saat bermimpi? Apakah suatu pertanda buruk atau baik?

Baca Juga: Arti Mimpi Hantu, Benarkah Pertanda Sial?

Beberapa Arti Mimpi Potong Rambut

Mimpi dalam ilmu kuantum adalah representasi diri kita terhadap kehidupan. Hal ini berasal dari alam bawah sadar.

Alam bawah sadar ini tak bisa diakses sembarang orang. Untuk memahami sebuah mimpi, harus benar-benar mengetahui tentang ilmu psikologis dan juga hipnosis.

Untuk mimpi potong rambut ada beberapa hal maksud dan tafsirnya. Baik dari sisi Primbon Jawa atau dari sisi psikologis dan juga sifat Anda.

Mimpi Memotong Rambut Sendiri

Dalam mimpi Anda memotong rambut sendiri, kira-kira arti dari mimpi seperti itu apa ya? Dari sisi psikologis, alam bawah sadar Anda menginginkan perubahan penampilan.

Baca Juga: Arti Mimpi Menangis, Tak Selamanya Berarti Kesedihan

Baik itu dari gaya rambut, berpakaian dan juga sifat. Jika rambut sudah gondrong, namun Anda memang tak terbiasa dengan hal tersebut, alangkah baiknya potong rambut Anda dan kembali ke jati diri.

Ada juga makna lainnya dari potong rambut sendiri ini. Anda sedang menghadapi suatu masalah dan ingin segera menyelesaikannya.

Ada juga yang mengartikan akan ada perubahan besar dalam hidup Anda. Memang potong rambut identik dengan kita akan berubah ke sesuatu yang lebih baik.

Baca Juga: Arti Mimpi Kebakaran, Pertanda Butuh Kehangatan Lawan Jenis?

Mimpi Potong Rambut Orang Lain

Anda mimpi jadi tukang cukur dan memotong rambut orang lain, ada empat arti jika Anda bermimpi memotong rambut orang lain

Pertama adalah Anda ingin kekuasaan. Artinya Anda akan membuat orang lain lengser kemudian menggantikannya.

Kedua, Anda tak memiliki kendali atas diri sendiri. Artinya ada seseorang yang membuat Anda merasa dikendalikan dan membuat Anda tak nyaman.

Ketiga, Anda termasuk orang yang memiliki sifat peduli. Anda adalah sosok yang sangat peduli terhadap nasib orang lain dan juga rasa empati yang tinggi.

Terakhir adalah Anda orang yang perfeksionis. Anda menginginkan semuanya berada sesuai rencana.

Mimpi Potong Poni

Anda bermimpi memotong poni rambut, arti mimpi potong poni rambut ini ada peringatan yang dikirim alam bawah sadar.

Dalam waktu dekat Anda akan terbaring sakit, entah penyakit biasa ataupun parah. Jadi, jika Anda bermimpi potong poni tidak ada salahnya Anda lebih menjaga kesehatan Anda.

Minum air putih 8 gelas sehari, minum vitamin hingga olahraga rutin. Hal ini agar jika Anda memang sakit, akan segera sembuh dan sehat kembali.

Mimpi Potong Rambut Siang atau Malam Hari

Arti mimpi potong rambut siang ataupun malam hari ada beberapa perbedaan tafsir. Jika Anda mimpi potong rambut di siang hari, maka Anda patut berbahagia. Hal ini karena keinginan Anda akan segera terwujud dalam waktu dekat.

Namun, jika mimpi potong rambut pada malam hari, harus lebih semangat dalam hidup. Karena harapan dan impian Anda sulit tercapai tanpa usaha yang lebih keras.

Mimpi Potong Rambut Pendek

Arti mimpi potong rambut dengan gaya pendek ada dua makna. Kedua maknanya sangat positif bagi Anda. Tapi, jangan senang dulu karena makna baik juga harus Anda barengi dengan usaha.

Arti yang pertama adalah Anda mulai menemukan kebijaksanaan dalam diri. Artinya Anda sudah mulai dewasa dan juga bijak dalam mengambil keputusan.

Makna kedua adalah Anda akan menemukan sebuah ide baru. Ide ini bisa saja berbentuk sebuah usaha atau yang menunjang karir Anda dalam pekerjaan.

Itulah arti mimpi potong rambut yang telah HR Online rangkum dari berbagai sumber dan juga beberapa pengalaman. Jika menemukan hal baik atau buruk jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan YME. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu