Asus ZenBook Classic Kini Hadir dengan Tiga Varian yang Lebih Modern

Asus ZenBook Classic Kini Hadir dengan Tiga Varian yang Lebih Modern
Asus ZenBook Classic. Foto: videocardz.com

Asus ZenBook Classic merupakan sebuah laptop yang tampak lebih elegan, ringan, tipis, kinerja tanpa kompromi dengan inovasi terbarunya. Bahkan Asus sendiri kini telah meluncurkan tiga jenis seri yang berbeda.

Mereka adalah Asus ZenBook 14 (UX435EG), Asus ZenBook Duo 14 (UK482) dan Asus ZenBook 14 Ultralight (UK435EAL). Tentunya hadir dengan fitur yang lebih eksklusif dan unggul.

Asus ZenBook Classic dengan Desain Lebih Baik

Pada tahun seperti sekarang ini memang banyak orang supaya lebih produktif supaya mencapai produktivitasnya. Salah satunya dengan menggunakan jenis perangkat yang sesuai dan tepat.

Pasalnya, jajaran dari ZenBook Classic sendiri adalah jenis laptop terbaru yang hadir supaya bisa memenuhi kebutuhan manusia. Dari ketiga laptop yang sudah tertera pada pembahasan sebelumnya memang memiliki keunggulan tersendiri.

Baca Juga: Asus ZenBook Flip S UX371EA Hadir dengan Layar yang Bisa Diputar

Asus yang merupakan sebuah teknologi berasal dari Taiwan itu telah resmi memperkenalkan jejeran tiga buah laptop terbarunya. Dari ketiga laptop tersebut lebih modern karena memiliki hardware dengan teknologi terkini. Tentunya dengan desain yang lebih baik supaya bisa menunjang segala kebutuhan.

Spesifikasi ZenBook Duo 14 (UK482)

Asus dengan seri yang ini merupakan sebuah laptop yang menawarkan prosesor intel Core i7-1165G7 2.8 GHz. Selain itu juga mampu dipadukan dengan sebuah kartu grafis NVDIA GeForce Mx450.

Asus ZenBook Classic seri ini memiliki RAM sebesar 16GB LPDDR4X serta SSD 1TB M.2 NVMe. Dengan layar terbarunya berupa panel IPS dengan ukuran sebesar 14 ini mampu memenuhi kebutuhan anda.

Tak hanya itu saja, namun dengan resolusi Full HD sebesar 1920 x 1080 piksel yang jauh lebih unggul. Untuk tingkat kecerahannya pada bagian layar hingga 400 nits, NanoEdge Display, 100% sRGB, PANTONE, dan Touchscreen.

Baca Juga: Asus ZenBook Flip 13-UX363 Sebagai Generasi Baru Bersama Seri Lain

Lalu, juga memiliki sebuah proteksi TUV Rheinland yang jauh lebih baik. Menariknya lagi, laptop ini memiliki Screen Pad Plus sebesar 12,65 inci dan resolusi hingga 1920 x 515 piksel. Untuk harganya di banderol hingga 20 juta rupiah.

Desain Asus ZenBook 14 (UK435EG)

Kini beralih pada seri berikutnya yang sudah ada sejak bulan Maret yakni Asus Zenbook 14. Laptop yang satu ini memang hanya tersedia dalam satu jenis varian saja.

Meskipun begitu Asus ZenBook Classic 14 ini dengan sebuah Intel Core i7-1165G7 dengan kecepatan hingga 2.8 GHz. Untuk soal RAM LPDDR4X yaitu dengan kapasitas mencapai 16 GB. Hadir juga dengan memori 1TB dan juga GPU NVIDIA GeForce MX450.

Dari segi tampilan fisiknya, laptop yang satu ini memiliki layar Full HD sebesar 14 inci. Selain itu dengan tingkat kecerahan 300 nits, NanoEdge Display, 100% sRGB, Touchscreen dan bersertifikasi TUV Rheinland.

Bagi anda yang ingin memiliki laptop satu ini harus memiliki uang cukup banyak. Karena jauh lebih mahal dari seri sebelumnya. Dengan harga sekitar 22 juta rupiah.

Baca Juga: Asus ZenBook S UX393 Generasi Premium Terbaru

Asus ZenBook 14 Ultralight (UK435EAL)

Untuk seri terakhir ada jenis laptop yang memiliki desain lebih tipis dan ringan, yaitu Asus ZenBook Classic seri 14 Ultralight. Pasalnya hanya memiliki dimensi sebesar 31.93 x 20.17 x 1.49 cm saja dan bobot hingga 980 gram.

Soal spesifikasinya memiliki tenaga Intel Core i5-1135G7 GHz, RAM LPDDR4X hingga 8GB, GPU Intel Iris X dan memori SSD sebesar 1TB. Dengan harga jauh lebih murah yaitu sekitar 18 juta rupiah saja.

Kesimpulan

Asus ZenBook Classic seri Duo 14 (UK482) ini memiliki Screen Pad Plus dengan performa multitasking yang lebih baik. Ini merupakan layar kedua yang bisa menampilkan lebih banyak aplikasi walaupun secara bersama-sama.

Sementara pada Asus ZenBook 14 (UK435EG) memiliki ScreenPad2.0 dan merupakan pusat dari kontrol untuk beberapa fitur yang ada pada bagian dalamnya. Layaknya seperti sistem antarmuka handphone yang menjadikan lebih mudah anda gunakan.

Sementara itu, pada Asus ZenBook 14 Ultralight (UK435EAL) yang hanya memiliki ketebalan 14,9 mm saja. Bahkan mendapat gelar untuk jenis laptop ZenBook yang sangat ringan.

Performa Jauh Lebih Baik

Ketiga laptop dari Asus tersebut tentunya memiliki performa yang lebih bagus dan berkualitas. Karena semua memiliki tenaga prosesor 11th Gen Intel Core dengan chip grafis Intel Iris X Graphics. Sehingga, ini salah satu keunggulan terbaik.

Tingkat kegesitan Asus ZenBook Classic terbaru ini dengan dukungan RAM LPDDR4X yang berkapasitas hingga 16GB agar aplikasi berjalan lebih baik. Selain itu dengan penyimpanan yang jauh lebih modern dan mampu bertahan terhadap guncangan. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang