Baekhyun EXO Akan Wajib Militer Pada Tanggal 6 Mei 2021

Baekhyun Exo Akan Wajib Militer Pada Tanggal 6 Mei 2021
Ilustrasi Baekhyun Exo Akan Wajib Militer. Foto: Ist/Net

Baekhyun EXO akan wajib militer pada bulan Mei mendatang. Tepatnya, pada tanggal 6 Mei 2021.

Hal tersebut juga sudah dikonfirmasi oleh agensi Baekhyun EXO yaitu SM Entertainment. SM Entertainment mengungkapkan bahwa salah satu personil boyband EXO tersebut akan segera wamil.

Selain itu, keberangkatan Baekhyun untuk wamil ini bersamaan dengan hari lahir salah satu personil EXO tersebut.

Baekhyun juga menyatakan bahwa selama ini sudah terlalu lama menunda keberangkatan wamil. Semua ini karena masih sibuk berada di atas panggung bersama member EXO lainnya.

EXO L merupakan nama fans boyband EXO. Namun Baekhyun sering memanggil fansnya dengan sebutan Aeri atau Eri.

Aeri atau Eri juga sudah mengetahui akan keberangkatan baekhyun wamil. Melalui sebuah aplikasi untuk fans ini baekhyun mengumumkan bahwa Ia akan segera wamil.

Selain itu, ia juga berpesan kepada para fans untuk tetap menunggunya. Karena perpisahan ini hanya bersifat sementara.

Bahkan, juga mengungkapkan selama wamil, ia akan berupaya tetap bersama dengan fans. Walaupun dengan cara yang berbeda dari biasanya.

Namun sebelum membahas lebih dalam, berikut fakta-fakta Baekhyun EXO terkait keberangkatannya wajib militer.

Baca Juga: Chanyeol EXO Wamil, #OurPrideChanyeol Jadi Trending di Twitter

Fakta – Fakta Baekhyun EXO Akan Wajib Militer yang Perlu Anda Ketahui

Sebenarnya apa ungkapan hati Baekhyun ketika melihat hari keberangkatannya semakin dekat. Simak ulasannya berikut!

Baekhyun EXO Mendapat Grade 4 Setelah Melakukan Pemeriksaan Terkait Kesehatan

Baekhyun telah mengajukan sertifikat kesehatan kepada tenaga militer Korea Selatan. Namun setelah tenaga militer negara ginseng tersebut melakukan pemeriksaan secara mendalam.

Mendapatkan sebuah fakta bahwa Baekhyun menderita hipotiroidisme. Hipotiroidisme yaitu suatu keadaan dimana hormon tiroid tidak memproduksi sesuai jumlah normal.

Selain itu, apabila hormon tiroid tidak memproduksi dalam jumlah normal. Akan menyebabkan kerusakan pada beberapa organ tubuh.

Ternyata salah satu penyebab hipotiroidisme yaitu efek samping dari  mengkonsumsi obat-obatan yang berat.

Menurut tenaga militer Korea Selatan penderita hipotiroidisme biasanya masuk grade 1-3. Akan tetapi, karena riwayat pengobatan yang dikonsumsi Baekhyun lebih dari 6 bulan.

Sebenarnya Baekhyun sudah lama menderita penyakit ini. Semenjak ia duduk di bangku sekolah menengah bahkan sudah mulai melakukan pengobatan.

Baca Juga: Drama Korea Taxi Driver Dibintangi Lee Ji Hoon Siap Tayang April 2021

Baekhyun Menyampaikan Pesan Cinta Untuk Aeri

Perlu diketahui, jika Aeri adalah sebutan untuk fans Baekhyun. Sebelum Baekhyun akan wajib militer ini sudah mempersiapkan sesuatu untuk fansnya. Baekhyun mengungkapkan bahwa selama wamil, ia akan berusaha mencari waktu bersama Aeri dengan cara yang berbeda.

Hal tersebut ia lakukan agar fans setianya tidak merasa kesepian dan menunggu tanpa harapan. Ia juga menyampaikan bahwa perpisahan karena berangkat wamil ini juga bersifat sementara.

Baekhyun mengungkapkan bahwa ia akan bekerja keras dan mempersiapkan banyak hal. Ia juga berpesan bahwa memang berat menantikannya kembali. Bahkan, ingin para fansnya tahu bahwa ia sangat mencintai mereka semua.

Selain itu, Baekhyun mengungkapkan bahwa untuk menemani selama kepergiannya, mini album solo telah siap untuk menghibur para fans.

Mini album ketiga tersebut berjudul “Privacy” dan bercerita tentang seorang lelaki yang menunjukkan sebuah rahasia pada belahan jiwanya.

Selain itu, dalam mini album tersebut juga mencakup judul “Cry For Love” dan bercerita tentang kisah percintaan yang berawal serta berakhir dengan kesedihan.

Baca Juga: Sinopsis Film Vertikal X&Y, Pertama Indonesia yang Tayang di TikTok

Keberangkatannya Bersifat Tertutup dan Privasi

SM Entertainment selaku agensi dari salah satu boyband EXO tersebut mengungkapkan bahwa acara ini akan bersifat tertutup. Selain itu, lokasi pendaftaran Baekhyun akan sangat dirahasiakan.

Baekhyun akan wajib militer sebagai pekerja layanan publik. Namun sebelum itu harus menjalani pelatihan selama tiga minggu. Selanjutnya, baru bisa memulai wajib militer yaitu sebagai pekerja layanan publik.

Baekhyun sebagai urutan ke enam dari semua member EXO yang sudah melakukan wajib militer. Ia akan segera menyusul Chanyeol EXO yang sudah berangkat wamil sejak tanggal 29 Maret 2021 lalu.

Selain itu Xiumin menjadi personil EXO pertama yang berangkat wajib militer pada tanggal 6 Desember 2020. Selanjutnya disusul D.O EXO yang berangkat wajib militer pada tanggal 25 Januari 2021.

Setelah itu Suho EXO dan Chen EXO masih menjalani wajib militer hingga saat ini. Untuk Suho EXO sudah akan menyelesaikan wajib militernya pada tanggal 12 Februari 2022.

Sedangkan, teman Baekhyun EXO akan wajib militer, yakni Chen, baru berangkat wajib militer pada tanggal 26 Oktober 2021.