Baju Lebaran Nuansa Coklat untuk Wanita, OOTD Semakin Manis

Baju Lebaran Wanita Nuansa Coklat
Berbagai gaya baju lebaran nuansa coklat untuk wanita. Foto: Ist/Net

Ide baju lebaran wanita nuansa coklat lumayan banyak peminatnya karena mengingatkan kita pada makanan yang manis itu.

Kita juga bisa membuat OOTD semakin manis dengan outfit coklat untuk Idul Fitri. Berikut ini adalah 6 referensi gaya berpakaian wanita agar tetap modis dengan hijab.

Baca Juga: Rok Motif dengan Hijab, Tampil Modis dan Fashionable

Ide Baju Lebaran Wanita Nuansa Coklat

Berikut beberapa look baju lebaran yang bisa kamu tiru agar penampilan saat Idul Fitri makin stand out:

LOOK 1: Wide Leg Pants

Wide leg pants kotak-kotak dipasangkan dengan baju lebaran wanita nuansa coklat. Potongan celana yang menegaskan bagian pinggang dapat membuat kamu terlihat lebih ramping. Apalagi long sleeve top dengan warna senada, membuat tampilan semakin manis saat Idul Fitri.

Untuk hijabnya pilih warna hitam, lengkapi dengan sepatu sneakers putih dan sling bag coklat. Kamu yang menyukai OOTD hijab, memakai kerudung warna hitam merupakan basic item untuk dikombinasikan ke berbagai outfit. Contohnya seperti di Look 1 yang menggunakan hijab hitam untuk membuat tampilan menjadi stand out.

Baca Juga: Ide Memakai Sweater Rajut di Rumah, Tetap Fashionable dan Rileks

Look 2: Tartan Pants

Tartan pant coklat dipakai bersama outer warna senada, lalu pilih baju atasan putih untuk menyeimbangkan outfit. Kenakan pashmina berwarna coklat polos dan sepatu sneakers warna putih. Kamu akan terlihat berkelas dan elegan!

Celana tartan adalah sebutan untuk bawahan bermotif kotak-kotak, atau sering juga disebut plaid pants. Dulunya celana tartan disukai oleh pejabat, selebriti, dan komunitas punk. Namun seiring perkembangan jaman, fungsi dari celana tartan lebih membaur dengan budaya masyarakat.

Look 3: Vintage Look

Wide leg pants dipasangkan dengan boho blouse warna putih. Sling bag warna senada menjadikan tampilan ini tampak seperti baju lebaran wanita nuansa coklat dengan tema vintage. Kamu bisa mengenakan pashmina yang sama lho, karena satu hijab bisa dibuat menjadi beberapa tampilan.

Celana wide leg pernah populer dari awal 1990-an hingga pertengahan 2000-an. Kini celana wide leg bisa dipakai menjadi outfit kekinian bersama pemilihan blouse dan hijab yang sesuai. Apalagi untuk gaya hijab, wide leg pants menjadi bawahan yang tepat karena nyaman dikenakan.

Baca Juga: Model Baju Lebaran 2021 Ini Pasti Cocok Buat Kamu!

Look 4: Wide Leg Pants Stripe

Ada banyak jenis wide leg yang bisa kita eksplorasi. Selain kotak-kotak dan polos, kita juga bisa memakai wide leg pants motif garis-garis bersama blouse coklat dengan detail renda pada bagian bawah. Tampilan baju lebaran wanita dengan nuansa coklat ini akan semakin cantik bila kamu menambahkan sling bag dan high heel.

Untuk menciptakan kesan ramping, pilih motif stripe yang vertikal ya, jangan horizontal. Motif stripe ini juga membuat kamu terlihat lebih tinggi. Kenakan pashmina berwarna coklat polos agar OOTD jadi semakin lengkap.

Look 5: Boots Coklat

Punya sepatu boots warna coklat? Bisa kamu pakai bersama coat warna mustard dengan motif kotak-kotak, dan celana polos yang senada. Tampilan ini akan membuat kamu tetap hangat di musim hujan, apalagi dengan atasan turtle neck warna hitam.

Umumnya sepatu boots menjadi bagian dari fashion musim dingin, namun kita tetap bisa menggunakannya meski di negara tropis. Kuncinya adalah padu padan, dengan mengenakan outfit yang sesuai, maka bisa menjadi ide baju lebaran wanita nuansa coklat.

Look 6: Coat dan Trouser Senada

Untuk kamu ingin tampilan simple, menggunakan coat dan trouser coklat bisa membuat outfit kamu lebih fashionable di hari lebaran. Apalagi kamu hanya perlu hijab coklat dan sneaker putih untuk mempermanis tampilan.

Bagi pengguna hijab, coat merupakan jenis outer yang paling nyaman karena tidak mengganggu tatanan kerudung. Coat atau mantel juga bisa membuatmu tetap hangat di musim hujan, terutama saat harus bersilaturahmi saat lebaran. Kenakan baju dalam berwarna putih agar serasi dengan sneaker.

Itulah beberapa tampilan yang bisa kamu coba sebagai ide baju lebaran wanita nuansa coklat. Dengan hijab hitam atau pashmina coklat, kamu bisa menciptakan beberapa gaya berpakaian. Apalagi kalau punya sneaker putih dan sling bag coklat, maka outfit kamu akan semakin modis di hari raya. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu