Baksos KMADS Ciamis Utara saat Ramadhan Tak Bisa Lagi Dilaksanakan

Baksos KMADS
Karena tak bisa menggelar baksos saat Ramadhan akibat pandmi, Keluarga Komunitas Musisi Artis Dangdut Sound System Ciamis Utara akhirnya hanya melaksanakan bukaan arisan di Taman Surawisesa, Kawali. Foto: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Baksos KMADS Ciamis Utara, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sudah dua kali Ramadhan tak bisa lagi dilaksanakan akibat pandemi Covid-19.

Sebelum pandemi, biasanya Keluarga Komunitas Musisi Artis Dangdut Sound System (KMADS) Ciamis Utara selalu melaksanakan bakti sosial (baksos). Lokasinya di Taman Surawisesa, Kecamatan Kawali. Namun kini kegiatan mereka itu menjadi pasif.

Pengurus KMADS Ciamis Utara, M. Ramdan mengatakan, sudah kedua kalinya Baksos tidak bisa terlaksana, karena pada Ramadhan tahun ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Baca Juga : Posko Covid-19 saat PPKM Tingkat Desa Disoal Warga Ciamis Utara

“Meski kegiatan bakti sosial diperuntukan bagi anak yatim piatu dan keluarga kurang mampu. Tapi karena alasan Covid-19 tetap tidak bisa kita laksanakan,” kata Ramdan, Jumat (23/04/2021).

Ramdan juga mengaku telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan agar baksos KMADS Ciamis Utara tetap berjalan. Namun, tetap tidak mendapatkan izin.

Menurutnya, Covid-19 sangat berdampak pada seluruh aspek kehidupan, termasuk kepada KMADS. Para musisi musik yang biasa menghibur sambil melaksanakan bakti sosial saat Ramadhan, kini hanya bisa melaksanakan pembukaan arisan bulanan para musisi musik dan artis dangdut.

“Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir agar keluarga KMADS bisa kembali menghibur sambil melaksanakan bakti sosial,” harap Ramdan. (Dji/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah