Bantuan Beras untuk Warga Pangandaran yang Gagal Panen Akibat Banjir

Bantuan Beras untuk Warga Pangandaran yang Gagal Panen Akibat Banjir
Wakil Bupati Pangandaran, H Ujang Endin Indrawan, menerima bantuan berupa beras secara simbolis dari Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, di Aula Desa Tunggilis, Kabupaten Pangandaran, Jumat (9/4/2021). Foto : Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kabupaten Pangandaran menerima bantuan berupa beras dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Jumat (9/4/2021).

Nantinya, bantuan tersebut oleh Pemkab Pangandaran akan disalurkan kepada petani atau warga yang gagal panen akibat banjir.

Wakil Bupati Pangandaran, H Ujang Endin Indrawan mengatakan, bantuan berupa beras tersebut sebanyak 53 ton atau tepatnya 53.739 kilogram.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk yang terdampak gagal panen akibat banjir,” katanya saat penyaluran bantuan beras Cadangan Pangan Pokok Daerah (CPPD), bertempat di Aula Desa Tunggilis, Kabupaten Pangandaran, Jumat (9/4/2021).

Ujang Endin juga berharap, agar kedepan ada tambahan lagi untuk bantuan tersebut. Sehingga bisa meringankan beban masyarakat yang terkena bencana dampak gagal panen ini.

“Bencana banjir musiman yang hampir setiap tahun terjadi sampai saat ini belum tertangani. Hal itu karena belum ada solusi, jadi mudah-mudahan segera tertangani dengan baik,” ucap Ujang Endin.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, bantuan beras tersebut sebagai bentuk perhatian ke daerah, yang tertimpa bencana gagal panen akibat banjir.

“Beras yang diberikan sebanyak 53 ton. Sehingga dengan adanya bantuan itu, maka masyarakat bisa tenang dalam menjalankan ibadah puasa,” kata Uu, Jumat (9/4/2021). (Madlani/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto