Wacana PTM, Bapemperda DPRD Ciamis Minta Semua Guru Divaksin

Bapemperda DPRD Ciamis
Ketua Bapemperda DPRD Ciamis, Oih Burhanudin. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bapemperda DPRD Ciamis ingatkan Pemda agar seluruh Guru yang ada harus mengikuti vaksinasi sebelum pembelajara tatap muka berlangsung.

Ketua Bapemperda DPRD Ciamis, Oih Burhanudin, mengatakan, adanya wacana Pemda akan membuka pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru 2021 ini.

Karena itu, pihaknya menginginkan agar semua guru terlebih dahulu divaksin seluruhnya.

Selain sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19, hal itu juga untuk mengurangi kekhawatiran orang tua murid saat anaknya masuk sekolah di tengah pandemi ini.

“Akselerasi vaksinasi itu harus, terutama kepada Guru. Apalagi ketika ada wacana belajar tatap muka,” kata Oih, Kamis (8/4/2021).

baca juga: Bupati Ciamis Minta ASN Mundur Jika Tak Siap Layani Masyarakat

Kadisdik Ciamis, Asep, mengatakan, pihaknya saat ini tengah berupaya agar para Guru yang ada di lingkungannya mendapatkan suntikan vaksin.

“Vaksinasi untuk tenaga pendidik sudah berjalan secara bertahap,” katanya.

Sementara rencana belajar tatap muka di Ciamis sesuai arahan Bupati akan berlangsung setelah bulan suci ramadan, itu pun tidak serentak.

Maka dari itu, guna menunjang rencana tersebut standar protokol kesehatan sangat penting.

“Kita sedang verifikasi sekolah mana saja yang sudah siap untuk menerapkan prokes yang ketat. Akan tetapi, Guru harus vaksin dulu,” pungkasnya. (Fahmi/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid