Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita TerbaruBaran Anubis Cruisercross, Hadir Sebagai Motor Listrik Adventure

Baran Anubis Cruisercross, Hadir Sebagai Motor Listrik Adventure

Baran Anubis Cruisercross resmi meluncur sebagai motor listrik. Motor listrik ini akan siap meramaikan pasar motor Indonesia. Jenis motor listrik baru dengan nama Anubis Cruisercross ini merupakan perkembangan motor listrik dari Baran Energy.

Motor listrik ini mempunyai desain yang berbeda. Banyak motor listrik yang beredar dengan gaya skuter namun Anubis Cruisercross memiliki gaya naked atau streetfighter.

Baran Energy Sebagai Produsen Baran Anubis Cruisercross

Baran Energy merupakan perusahaan yang memiliki visi dan misi untuk menjadi yang terdepan dengan setiap inovasinya mengembangkan EV dan baterai listrik di Indonesia. Motor listrik ini lengkap dengan berbagai fitur keren.

Baca Juga : Motor Listrik Yamaha E01 Masuk Produksi Dengan Desain Mirip NMax

Selain itu, juga memperkuat kesan futuristik. Konsep dari motor listrik ini adalah motor adventure. Menurut CEO Baran Energy, Victor Wirawan mengungkap peluncuran Anubis ini.

Tak hanya memenuhi besarnya minat masyarakat akan motor listrik, namun menjadi alasan dalam pengukuhan posisi Baran Energy. Saat ini sebagai produsen motor listrik, pemilihan nama Anubis dari nama dewa Mesir. Nama yang memiliki arti spirit kesetiaan.

Selain itu, Anubis bisa mengantarkan crossover pada tempat yang lebih baik. Dalam semangat perubahan, semangat transisi yang lebih baik, dan transisi dari mesin bakar ke motor listrik.

Spesifikasi

Baran Anubis Cruisercross memiliki panel meter yang full digital. Motor ini juga memiliki pilihan mode berkendara. Untuk hal ini tidak jauh berbeda dengan motor listrik lainnya. Tiap pilihan mode berkendaranya menghasilkan tenaga yang berbeda.

Bobot motor listrik ini cukup berat, yaitu 173 kg, namun memiliki akselerasi yang luar biasa 0-100 km/jam. Mengenai performa Anubis Cruisercross juga tidak main-main. Sehingga dapat ditempuh hanya dalam waktu 3 detik dengan pencapaian kecepatannya hingga 160 km/jam.

Anubis Cruisercross memiliki baterai 8,3 kWh. Tenaga yang dihasilkan mencapai 54 dk dan torsinya 92 Nm. Motor listrik ini bisa bersaing dengan kelas 600cc dalam performa yang baik dan stabil.

Rangka Motor

Motor listrik ini menggunakan stang yang lebar. Bagian ban menggunakan tipe dual purpose. Jarak terendah ke tanahnya juga cukup tinggi. Suspensi depannya sudah menggunakan tipe upside down.

Baran Anubis Cruisercross bagian suspensi belakangnya monoshock. Untuk sistem pengereman juga sudah lengkap. Rem cakramnya untuk bagian depan dan belakang. Posisi spakbor yang tinggi dan hadirnya flyscreen.

Baca Juga : Motor Listrik Sondors Metacycle, Desain Ramping Bahan Alumunium

Bagian kaki-kaki lebih kekar karena ada cover suspensi depan dan panel bodinya. Bentuk buritan dengan penambahan side bag. Motor listrik ini seperti langsung keluar dari game Cyberpunk 2077.

Soal riding position, posisinya tegap dengan stang yang melebar. Tentunya jadi ciri khas motor adventure tersebut. Selain itu, juga untuk menambah kenyamanan.

Meskipun seat height terbilang cukup tinggi yaitu 843 mm, apabila memiliki tinggi badan 165 cm, masih bisa menapak dua kaki.

Baterai

Dengan on board charger 1,3 kW, pengisian baterainya hingga penuh cukup 6,6 jam. Pengecasan Baran Anubis Cruisercross termasuk cukup cepat.

Baca Juga : Motor Listrik NIU Hadir di Pasar Indonesia dengan Beberapa Varian

Namun harus langsung dicolok ke motor atau tidak bisa melepas baterainya. Baran Energy percaya mengenai kualitas produknya. Sehingga dapat memberikan garansi baterai hingga 10 tahun lamanya.

Dengan infrastruktur yang belum siap, sehingga untuk mengisinya perlu difleksibelkan. Pada tipe colokan motor listrik ini juga berbeda. Terlihat begitu sederhana sekali dan yang penting bisa bekerja. Bagian colokannya seperti yang digunakan pada komputer.

Motor Ramah Lingkungan

Motor listrik ini sangat menunjang para riders. Tentunya yang ingin mempunyai kendaraan listrik ramah lingkungan. Tetapi motor ini bisa menunjang hobinya berpetualang. Pihak Baran Energy menyampaikan bahwa belum ada rencana dalam waktu dekat ini.

Dalam memenuhi tingginya minat masyarakat saat ini, perusahaan siap memproduksi Baran Anubis Cruisercross versi terbaru secara terbatas. Saat ini motor listriknya sebanyak 50 unit. Harga motor listrik yang ditawarkan Rp 300 juta (off the road).

Anubis Cruisercross akan dikirimkan pada kuartal pertama 2022. Setelah menghadirkan sang Anubis, Baran Energy akan mempersiapkan varian keduanya. Dengan harga yang ditawarkan Rp 150 juta (off the road).

Desain yang elegan, futuristik, dan performa bringas, menjadi buah tangan masyarakat Indonesia. Baran Energy berhasil menunjukkan bahwa Indonesia juga bisa bertanding.

Tentunya dalam segmen EV global. Baran Anubis Cruisercross siap untuk para petualang berani. Motor listrik dengan gaya elegan dan futuristis. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img